SELEBRITI

Rey Utami dan Pablo Benua Curhat Alami Kerugian Setelah Ditipu Oleh Penyedia Jasa Travel Online

Selasa, 04 Januari 2022 18:40

Pablo Benua dan Rey Utami alami kejadian nahas di malam pergantian tahun baru / Credit Foto: Instagram.com - reyutami

Kapanlagi.com - Malam pergantian tahun kerap kali digunakan bagi keluarga untuk berlibur bareng, seperti yang dilakukan Rey Utami dan Pablo Putra Benua. Rey dan Pablo ceritanya menyambut pergantian tahun 2022 kemarin dengan menginap di sebuah villa di kawasan Badung, Bali.

Rupanya selama menginap di sana, ada kejadian yang tak terduga dan cukup membuat pasangan ini kecewa. Ya, Rey dan Utami merasa telah ditipu oleh salah satu platform penyedia layanan pemesanan hotel yang mereka gunakan, di mana penginapan yang sudah dipesannya ternyata tidak sesuai dengan aplikasi, bahkan sudah tutup sejak 2 tahun lalu.

"Villanya kotor banget dan justru seperti villa hantu. Sangat tidak terawat dan tidak seperti foto yang kami lihat saat pesan di aplikasi," tegas Rey kepada awak media.

1. Tidak Ada Itikad Baik dari Pihak Penyedia Layanan Penginapan

Rey dan Pablo pun langsung menghubungi pihak manajemen penyedia layanan tersebut, namun tak kunjung dapat respon positif. Ketika mengadukan keresahannya, pasangan yang resmi menikah pada 23 Juli 2016 ini justru selalu diminta untuk menunggu dan tidak menemukan titik terang sampai sekarang.

"Kami berkali-kali disuruh nunggu 30 menit. Banyak alasan, mulai dari verifikasi data, memastikan ke pihak manajemen, menawarkan refund, dan lain sebagainya tapi tidak ada jawaban yang jelas," sambung Pablo.

 

2. Banyak Netizen yang Alami Hal Serupa

Kesal akan kejadian tersebut, Rey dan Pablo lalu mencurahkan keresahannya di media sosial. Bak gayung bersambut, ternyata tidak hanya mereka yang mengalami kerugian dari travel online tersebut, namun ratusan netizen juga membagikan beragam pengalaman kurang baik yang dialami.

"Banyak followers saya yang ternyata juga dirugikan. Mulai dari pemesanan tiket-pesawat/" class="linkedkeyword dofollow" target="_blank" rel="noopener">tiket pesawat hingga hotel yang tak kunjung mendapat refund ataupun 'penginapan hantu'. Bahkan kami sudah mendatanya total 800 sekian yang menjadi korban," ungkap Rey.

Rey Utami menambahkan bahwa kerugian ini bukan kali pertama ia dan suami alami. Di tahun 2017 lalu, mereka juga mengalami hal serupa di mana keduanya memesan villa seharga Rp 15 juta namun ternyata villa tersebut sudah ditempati oleh orang lain. Kala itu, pihak yang bersangkutan pun dinilai tidak memiliki itikad baik.

 

(kpl/pur/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING