SELEBRITI

Reynhard Sinaga Jadi Tersangka Pemerkosaan Pada Ratusan Pria, Irfan Hakim: Bikin Malu Indonesia

Rabu, 08 Januari 2020 18:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Irfan Hakim © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Laki-laki Indonesia bernama Reynhard Sinaga divonis penjara seumur hidup atas tuduhan memperkosa puluhan pria. Kasus ini disebut sebagai kejahatan perkosaan terbesar dalam sejarah hukum Inggris.

Yang pasti kasus ini juga membuat kaget masyarakat Idonesia. Bahkan, dari kalangan selebritis pun kaget mendengar berita tersebut, dan salah satunya adalah artis Irfan Hakim. Presenter kelahiran Bandung itu mengatakan, kasus Reynhard Sinaga cukup membuat malu untuk Indonesia.

"Iya Indonesia terkenal di Manchester, Inggris. Beritanya miring sekali disebutkan peristiwa pemerkosaan terbesar sepanjang sejarah Inggris. Cukup memalukan ya untuk Indonesia," kata Irfan Hakim di gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020).

1. Bikin Malu Indonesia

Bagi Irfan Hakim, Reynhard Sinaga bukanlah orang sembarangan. Bahkan dia menilai Reynhard Sinaga orang pintar dan lahir dari keluarga mapan.

"Yang jelas sosok reynhard bukan orang sembarangan. Dia pintar dari keluarga yang cukup mapan. Bahwa mental pribadi orang tidak tergantung dari itu. Ada pengalaman yang kita tidak tahu," katanya.

2. Menyeramkan

Atas kejadian tersebut, Irfan Hakim mengaku sangat miris atas kasus yang menimpa Reynhard Sinaga tersebut. Ia pun merasa bahwa kasus ini menyeramkan karena korbannya banyak dalam waktu yang sangat singkat.

"Iya. Bisa sebanyak itu dalam waktu tidak lama rutin banget jadi serem deh," tutup Irfan Hakim.

(kpl/far/phi)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING