Rhoma Irama: Tak Memihak Angel Maupun Mariana

Rabu, 18 Mei 2005 13:53 Penulis: Erlin
Kapanlagi.com - H. Rhoma Irama memenuhi panggilan Polsek Pasar Minggu pada hari Senin 16 Mei 2005 berkaitan dengan kasus tuduhan pencurian yang menimpa Angel Elga.

Status Rhoma yang dikarenakan adanya SMS yang isinya berkaitan dengan cincin Mariana yang diduga telah dicuri oleh Angel, Ia mengaku ada empat point yang Ia katakan. Salah satunya adalah perubahan status Angel yang dari saksi menjadi tersangka.

Rhoma pun menegaskan bahwa dirinya berdiri diatas hukum dan tidak memihak Angel maupun Mariana. Ia pun mengatakan bahwa Ia datang kesana bukan karena membela salah satu pihak, melainkan untuk membela kebenaran.

Jadi Ia pun memohon dengan hormat kepada Kapolsek untuk meluruskan pernyataannya yang mengatakan bahwa Rhoma telah dipanggil 2 kali dan ketiga kalinya nanti akan ditahan, sehingga mengundang 2 pengacara begitu bernafsu untuk memanggil Rhoma secara paksa.

Menurutnya hal tersebut telah membentuk opini publik bahwa seakan-akan dirinya adalah orang yang tidak taat hukum, tidak kooperatif dengan petugas dan orang yang takut kepada polisi karena bersalah. Jadi pernyataaan tersebut harus diluruskan. Sebab yang sebenarnya adalah Ia baru satu kali dipanggil dan langsung datang.

Selain itu Rhoma mengaku heran mengenai peningkatan status Angel dari Saksi tiba-tiba menjadi Tersangka. Menurutnya hal ini juga membentuk opini publik yang negatif baik bagi Angel maupun dirinya.

Sementara pedagang emas itu bisa membuktikan bahwa yang dijual Angel bukanlah barang curian, tetapi Angel yang menjual barang miliknya sendiri dengan surat-surat yang lengkap.

Sehingga justru barang-barang tersebut tidak membuktikan tuduhan Mariana, tetapi status Angel malahan jadi Tersangka.

(ind/erl)

Editor:

Erlin


REKOMENDASI
TRENDING