SELEBRITI

Ria Ricis Minta Maaf, Lalu Tunjukkan Bukti Nyata Dukung Lawan Covid-19

Jum'at, 27 Maret 2020 20:15

Ria Ricis / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ria Ricis belum lama ini santer jadi buah bibir publik karena aksinya yang tetap ngeyel syuting di tengah-tengah pandemi Covid-19. Bahkan, aksinya itu sampai membuat beberapa orang warga kesal, lalu melabraknya. Sejak saat itu, sosok Ricis pun dihujani kritikan deras oleh publik karena disebut tak peka dengan situasi kritis yang saat ini sedang terjadi.

Setelah sempat minta maaf lewat sebuah postingan singkat di Instagram-nya, Ricis kini menunjukkan aksi nyata jika Ia sebenarnya juga sangat concern dengan pandemi virus corona ini. Melalui sebuah postingan video terbaru di channel Youtube-nya, adik dari Oki Setiana Dewi itu berdonasi menyumbangkan berbagai jenis pangan untuk para driver online yang harus tetap bekerja untuk mencari nafkah di tengah wabah virus corona.

Di awal video, Ricis menekankan jika sebenarnya Ia selalu mengulurkan bantuan atau berdonasi kepada mereka yang membutuhkan. Namun memang Ia sengaja tak pernah pamer terkait aksi mulianya tersebut. Dan kini karena desakan para netizen, Ricis pun akhirnya menunjukkan aksi nyatanya.

1. Pelajaran yang Dipetik Ria Ricis

Ricis mengaku memetik banyak pelajaran berharga dari kejadian yang menimpanya beberapa waktu lalu. Setelah sempat berdiskusi dengan keluarga, Ricis pun memutuskan untuk membuat sebuah konten tentang aksi amalnya. Bukan untuk pamer, melainkan menginspirasi orang-orang lain untuk melakukan kebaikan serupa.

"Banyak pelajaran-pelajaran baru yang Ricis terima, yang Ricis ambil hikmahnya juga dari kejadian kemarin. Yang tadinya Ricis mikir ketika kita ber-empati, biarlah itu jadi rahasia Ricis dan orang yang bersangkutan (yang ditolong). Tapi dengan kejadian kemarin pun jadi membuka mata Ricis bahwa rasa empati ternyata bukan untuk kita dan orang yang bersangkutan yang tahu. Orang lain juga berhak tau untuk mendorong yang lainnya dan melakukan hal serupa," ungkap Ricis.

2. Terima Kasih dan Minta Maaf

Tak lupa, wanita berusia 24 tahun itu juga minta maaf atas jika aksi yang diperbuatnya beberapa waktu lalu menimbulkan keresahan terhadap banyak orang. Ricis berharap agar selalu diingatkan jika memang suatu saat nanti melakukan hal yang salah.

"Jadi Ricis justru berterima kasih banget sama temen-temen semua sudah bantu mengingatkan dengan cara-cara masing-masing. Dan sekali lagi Ricis juga nggak pernah henti-hentinya buat mohon maaf atas kesalahan-kesalahan yang Ricis perbuat. Setelah ini pun Ricis nggak tau akan melakukan kesalahan apa lagi. Atau mungkin ada yang teman-teman tidak suka dari Ricis. Sekali lagi Ricis mohon diingatkan dengan baik, dengan pelan-pelan. Ricis akan coba terima dengan lapang dada. Sekali lagi maaf dan juga terima kasih atas segala imbauan dan peringatan dari teman-teman netizen semuanya," tutupnya.

3. Adsense Disumbangkan

Tak cuma sampai situ saja, Ricis juga menegaskan jika hasil dari adsense video yang dipostingnya itu bakal 100% didonasikan untuk mereka yang sedang berjuang melawan virus corona. Hal ini juga semakin menegaskan Jika Ricis tidak mementingkan keuntungan pribadi di situasi yang sulit seperti sekarang ini.

"Dan Insya Allah, full 100% adsense dari vlog kali ini akan kita sumbangkan dan donasikan untuk temen-temen yang melawan Covid-19 atau mungkin pasien-pasien atau orang-orang yang lebih membutuhkan. Jadi Alhamdulillah teman-teman yang ikut nonton, yang ikut ngeshare sudah termasuk ikut berdonasi. Mudah-mudahan. Amin," tutup Youtuber dengan subscribers terbanyak nomor 2 di Indonesia itu.


REKOMENDASI
TRENDING