SELEBRITI

Richard Lee Ditangkap Paksa Atas Laporan Kartika Putri, Kuasa Hukum Akan Bawa Persoalan Sampai ke Presiden

Kamis, 12 Agustus 2021 09:00

Dokter Richard Lee ditangkap (credit: instagram/dr.richard_lee)

Kapanlagi.com - Rabu siang kemarin (11/8/2021) publik dihebohkan oleh video penangkapan dokter kecantikan sekaligus konten kreator bernama Richard Lee. Video yang telah dihapus namun sudah tersebar itu diunggah pertama kali oleh Reni Effendi, istri Richard, di stories akun Instagram pribadinya.

Penangkapan Richard ini buntut laporan artis Kartika Putri di Polda Metro Jaya pada Februari lalu. Penyebab laporan karena sang dokter menghimbau publik figur supaya tidak sembarangan mempromosikan produk kecantikan berbahan hidroquinon namun menyentil nama Kartika.

Razman Arif Nasution selaku kuasa hukum Richard mempertanyakan kenapa kliennya tiba-tiba ditangkap dan dibawa paksa. Menilik dari kasus yang sedang berlangsung, tidak seharusnya sampai diperlakukan seperti itu.

"Langsung ada penangkapan, ada apa memang dia? Kalau dia menghina kepala negara, menghina simbol negara, terorisme, berbahaya bagi negara, silahkan. Dia dibawa, saya tidak tahu. Seorang penyidik tidak memberi tahu lewat jalur darat atau udara, tidak boleh didampingi kuasa hukum, saya tidak tahu sekarang dia (Richard) di mana," kata Razman seperti dikutip KapanLagi.com dalam unggahan Instagramnya.

1. Bawa Permasalahan Sampai ke Presiden

Razman Arif Nasution menjelaskan bila Richard Lee ditangkap dalam kondisi kurang fit. Jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan pada kliennya, sebagai kuasa hukum dirinya tak akan tinggal diam.

Dia berjanji akan menuntut pihak-pihak yang berlaku tidak sopan pada kliennya. Terlebih hanya karena permasalahan yang dianggap remeh.

"Dia itu pinggangnya baru sakit. Kalau terjadi apa-apa saya akan tuntut kalian, saya akan bawa persoalan ini sampai Kompolnas, Kapolri, Komisi III DPR RI dan Presiden. Kita punya prinsip penegakkan hukum tidak boleh dilakukan atas kepentingan siapa pun, kelompok siapapun. Harus dengan cara yang benar dan humanis," tegas Razman dengan emosi.

"Ini kasus yang menurut saya remeh temeh. tapi diperlakukan dengan sangat tidak sopan. Saya minta sekali lagi dalam penegakkan hukum ini marilah kita sama-sama melaksanakan kewajiban kita. Sebagai lawyer, kami punya fungsi membela hak-hak klien," tutup Razman.


REKOMENDASI
TRENDING