SELEBRITI

Rizky Febian Penuhi Panggilan Penyidik Siber Bareskrim Polri Terkait Doni Salmanan

Rabu, 16 Maret 2022 15:15

Rizky Febian penuhi panggilan Bareskrim terkait Doni Salmanan - instagram.com/rizkyfbian/donisalmanan

Kapanlagi.com - Kasus penipuan binary option melalui aplikasi Quotex yang menimpa Doni Salmanan berbuntut panjang. Pasalnya, sejumlah artis yang menerima uang dari pria asal Bandung itu turut dipanggil oleh penyidik Siber Bareskrim Mabes Polri.

Penyanyi Rizky Febian menjadi artis pertama yang diperiksa oleh penyidik Siber Bareskrim Mabes Polri untuk menjalani pemeriksaan. Rizky Febian ditemani kuasa hukumnya, Achmad Ramzy tiba di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (16/3/2022).

Credit: Fikri Alfi Rosyadi © KapanLagi.comCredit: Fikri Alfi Rosyadi © KapanLagi.com

Anak dari komedian Sule itu terlihat begitu tenang, mengenakan celana dan kemeja hitam serta masker putih Rizky Febian tak banyak bicara kepada awak media.

"Rizky datang memenuhi panggilan penyidik sebagai saksi. Kami jalani pemeriksaan dulu," kata Achmad Ramzy di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (16/3/2022).

1. Lihat Pemeriksaan Terlebih Dahulu

Dalam kasus penipuan binary option melalui aplikasi Quotex yang menimpa Doni Salmanan, Rizky Febian dikabarkan menerima saweran dari Crazy Rich asal Bandung itu senilai 400 juta rupiah. Uang tersebut untuk membayar racikan minuman yang dilelang Rizky Febian.

"Kalau udah selesai, baru kita kasih keterangan. Kita liat pemeriksaannya dulu seperti apa. Kan kita enggak tau hasilnya gimana. Jadi biar diperiksa dulu aja," kata Achmad Ramzy.

2. Polisi Periksa Sejumlah Artis Lain

Bareskrim Mabes Polri tidak hanya memeriksa Rizky Febian. Ada beberapa artis yang akan dipanggil terkait Doni Salmanan, diantaranya Reza Arap, Rizky Billar, Lesti Kejora, dan lain-lain. Seperti ketahui, sejumlah publik figur sempat menerima uang Doni Salmanan.

Selain Rizky Febian, ada juga Rizky Billar dan sang istri, Lesti Kejora. Pasangan yang baru dikaruniai satu anak itu dikabarkan mendapat amplop cokelat yang berisi uang cukup banyak dari Doni Salmanan saat menikah. Kemudian ada artis yang juga YouTuber Reza Arap. Ia pernah mendapat saweran Rp 1 Miliar.

(kpl/far/ums)


REKOMENDASI
TRENDING