Rossa Dianugerahi Gelar Keraton Surakarta

Senin, 27 Juni 2011 12:59 Penulis: Darmadi Sasongko
Rossa Dianugerahi Gelar Keraton Surakarta Rossa
Kapanlagi.com - Penyanyi Rossa mendapatkan gelar bangsawan Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Sri Rossa Swarakaloka dari Keraton Surakarta.

"Aduh senang banget, terharu, bangga. Dari dulu saya memang pernah bercita-cita mendapatkan gelar seperti ini. Saya senang sekali bisa mendapatkan gelar ini," ungkap Rossa di Aula Sasono Wiwoho, Jl. Mangunsarkoro 69, Menteng, Jakarta Pusat (26/6).

Rossa sendiri mengaku mendapat pemberitahuan secara mendadak dari panitia. Namun karena acaranya berlangsung di Jakarta, dirinya bisa langsung menghadirinya.

"Saya baru dikasih tahu kemaren siang, hari ini alhamdulillah lancar semuanya karena acaranya diselenggarakan di Jakarta," ungkapnya.

Rossa merasa bangga, karena tidak semua orang bisa mendapatkan gelar kehormatan itu. Sebuah kehormatan baginya yang berdarah Sunda itu.

"Suatu kebanggaan. Keraton Surakarta adalah salah satu yang besar di Indonesia. Bangga lah, saya nggak tahu lagi mau ngomong apa. Kalau untuk saya ini adalah salah satu penghargaan tertinggi," tegasnya.  

(kpl/ato/dar)


REKOMENDASI
TRENDING