SELEBRITI

Saat Belum Hijrah, Laudya Cynthia Bella Akui Tertekan Dengan Pandangan Orang

Kamis, 31 Januari 2019 22:00 Penulis: Tyssa Madelina

© KapanLagi.com/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Laudya Cynthia Bella putuskan memakai hijab sejak tahun 2015. Banyak faktor melatarbelakangi pilihan wanita berusia 30 tahun ini sebelum berhijrah.

Salah satu faktornya lantaran tertekan dengan pandangan orang mengingat dirinya sebagai public figure. Sehingga ketika keluar rumah merasa harus tampil cantik dan paripurna agar tak dinilai buruk.

"Dulu aku pandang kecantikan sebagai sebuah tekanan karena begitu keluar rumah aku harus tampil cantik, harus mikirin make up, mikirin baju. Karena kalau dilihat semua orang mikir apa ya kata penggemar nanti, apa kata orang orang," kata Bella ditemui di Kota Kasablanka, kawasan Menteng, Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2019).

1. Ubah Sudut Pandang

Semenjak berhijab, Laudya Cynthia Bella mengaku hidup seolah tanpa beban. Karena sudut pandangnya dalam memandang kecantikan telah berubah sehingga tak terlalu memikirkan apa omongan orang.

"Sekarang aku memandang kecantikan dari syariat Islam seperti apa, hanya untuk aku dan kepada Allah. Sekarang aku lebih nggak ada beban," tegasnya.

2. Dijadikan Role Model

Selain faktor tertekan dengan pandangan orang, Bella berhijab karena sadar telah dijadikan sosok panutan. Ia ingin memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

"Pada 2015 awal aku ingin sekali bisa fokus sama diri sendiri dalam arti lebih menjalankan syariat Islam. Dan karena pekerjaan di entertainment, aku punya tanggung jawab untuk memberi contoh ke banyak orang yang jadikan aku role model," ucap Bella.

"Aku merasa Allah udah sangat baik sama aku, diberi rezeki, diberi kebaikan luar biasa. Makanya aku memutuskan mengikuti syariat Islam dan sampai sekarang aku masih belajar," tandas dia.


REKOMENDASI
TRENDING