SELEBRITI

Salah Satu Mimpi Besar Iqbaal Ramadhan Terungkap, Ingin Bikin Media Seperti MTV

Senin, 16 November 2020 08:13 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Iqbaal Ramadhan © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Semua orang berhak punya mimpi. Begitupun musisi yang juga aktor Iqbaal Ramadhan. Bassis grup band Svmmerdose itu juga punya mimpi besar yang ingin dicapai, salah satunya adalah membuat media musik seperti MTV.

Hal itu dikatakan pemeran Dilan dalam film DILAN 1990 di hari kedua Ideafest virtual 2020, pada Sabtu (14/11/2020). Mimpi tersebut jadi salah satu mimpi selain lekas lulus kuliah.

1. Waktu Berjalan Cepat

Ya, bagi pria kelahiran Surabaya, 28 Desember 1999 ini, waktu berjalan begitu cepat. Terlebih sejak Pandemi Covid-19 melanda.

"Mimpinya banyak banget sih. Sekarang sih yang ada di kepala pertama kali pengen cepet lulus kuliah jadi bisa berkegiatan lebih dan nggak kerasa sih. Kemaren corona kayak lama banget, bulan depan udah Desember gitu. Empat bulan lagi udah Maret, udah balik lagi. Jadi ya coba enjoy aja," kata Iqbaal Ramadhan.

2. Mimpi Terbesar

Selain itu, Iqbaal juga mengungkap mimpi terbesarnya, yakni bikin media seperti MTV. Tak salah, pasalnya ia mengaku tumbuh dewasa ditemani tayangan MTV.

"Mungkin mimpi terbesarnya sih sekarang pengen punya beasiswa di ruang lingkup akademis atau punya media gitu sih, kayak MTV. MTV pada jaman itu, aku tumbuh dengan itu kan, saat itu semua ada kurasinya satu sampe 10 video klip lagu yang 'oh ini yang lagi didengerin' sekarang tuh udah nggak ada kan. Aku pengen coba bikin itu lagi lah," tambahnya.

3. Harus Belajar

Yang jelas, untuk mewujudkan mimpi-mimpinya tersebut, Iqbaal harus terus belajar dan mencari sesuatu yang baru supaya mimpinya itu terwujud.

"Pasti ngumpulin referensi, belajar terus nggak pernah berhenti belajar. Selalu menjadi siswa, eksplore terus sih nggak membatasi diri untuk mencoba sesuatu yang baru dan nggak kebal terhadap perubahan gitu," katanya.

4. Butuh Dukungan

Selain itu, Iqbaal juga butuh dukungan dari orang lain, salah satunya adalah keluarga. Menurutnya, dukungan dari orang lain sangatlah penting untuk mewujudkan sesuatu, termasuk mimpi.

"Itu semua sih. Ada faktor di luar diri sendiri yang nggak bisa dipungkiri kalau kita butuh orang lain dalam hidup kita. Maksudnya kita sebagai manusia, mahluk sosial itu penting sekali," tutup Iqbaal.

 

 


REKOMENDASI
TRENDING