SELEBRITI

Sama-Sama Pernah Jadi Korban Bullying, Kamasean Matthews dan Eltasya Natasha Serukan Perdamaian Lewat 'Indonesia Serasi'

Kamis, 04 Agustus 2022 14:59

Kamasean Matthews dan Eltasya Natasha dukung 'Indonesia Serasi' / Credit Foto: Istimewa

Kapanlagi.com - Kasus perundungan saat ini semakin marak seiring berkembangnya teknologi digital. Tak jarang kita menemukan berbagai hate speech di berbagai media sosial, yang mana targetnya pun tak pandang status. Bahkan para artis Tanah Air juga kerap ikut merasakannya, seperti yang dialami oleh para penyanyi kenamaan, Kamasean Matthews, Eltasya Natasha hingga Abraham Kevin.

Pada kesempatan yang berbeda, Kamasean maupun Eltasya bercerita mengenai pengalamannya dibully, baik di media sosial maupun kehidupan nyata.

"Aku sering dibully karena disebut berbeda dengan orang lain. Aku butuh waktu bertahun-tahun untuk sembuh" ungkap Kamasean Matthews saat wawancara virtual Indonesia Serasi, Rabu (3/8/2022).

"Secara pribadi pernah alami itu. Hate komen sering banget selain permasalahan dan perbedaan. Pastinya hal seperti itu gak akan ada habisnya," ungkap Eltasya dalam sesi sharing dan interview gerakan 'Indonesia Serasi' beberapa waktu lalu.

1. Satukan Bangsa Lewat Karya Lagu

Penyanyi lagu religi, Haddad Alwi menanggapi kasus ini dengan serius. Karenanya Ia menggaungkan gerakan #IndonesiaSerasi atas dasar keresahan terhadap masyarakat yang tidak bisa menerima perbedaan. Gerakan itu sendiri dikemas dalam beragam bentuk, seperti salah satunya karya lagu yang bertajuk Indonesia Serasi.

Nah Kamasean Matthews merupakan salah satu penyanyi yang ditunjuk untuk membawakan lagu tersebut. Tak sendirian, Runner up Indonesian Idol 2012 itu juga berduet dengan 2 penyanyi lainnya, yakni Abraham Kevin dan Ebieth Beat A.

"Aku semangat sekali. Kenapa? Karena gerakan ini penting untuk membantu kembali membangkitkan Indonesia usai pandemi. Lewat lagu ini kita berharap perbedaan bisa diterima di masyarakat agar hidup serasi. Harapannya, pesan dalam lagu ini sampai ke pendengar," ungkap Kamasean.

2. Jadikan Bully-an Sebagai Cambukan untuk Jadi Lebih Baik

Meski tak ikut membawakan lagu Indonesia Serasi, Eltasya Natasha sangat mendukung gerakan Indonesia Serasi. Sebagai orang yang pernah dibully saat masih sekolah, Tasya merasa bahwa gerakan semacam itu perlu untuk didukung. Apalagi tindakan bully masih kerap terjadi pada anak-anak yang masih bersekolah.

"Aku berusaha mengajak masyarakat, ayo kita sama-sama menghargai perbedaan. Kalau kita dibully, kita bangkit dan tunjukan dengan karya," ungkapnya.

Senada dengan Eltasya, Abraham Kevin menjadikan bully-an yang diteirmanya sebagai pelecut diri untuk berubah jadi individu yang lebih baik ke depannya nanti.

"Jadi cambukan supaya menjadi lebih baik, harus bersyukur dan ikhlas walaupun berat sekali. Jika saling menghargai, hidup kita akan harmonis. Kita harus serasi dalam perbedaan," lanjut Abraham Kevin.

(kpl/gtr)

REKOMENDASI
TRENDING