SELEBRITI

Sampaikan Permintaan Maaf, Lutfi Agizal Klarfikasi Soal Kontennya yang Membahas Kata 'Anjay'

Selasa, 01 September 2020 10:45

Lutfi Agizal (credit: instagram.com/lutfiagizal)

Kapanlagi.com - Nama Lutfi Agizal hangat jadi perbincangan gara-gara dirinya membahas soal kata anjay sebagai konten Youtube-nya. Ia bahkan mendatangkan sejumlah narasumber mulai dari ahli bahasa hingga psikolog untuk membahas hal tersebut. Pro dan kontra kemudian mewarnai konten milik Lutfi itu.

Setelah kontennya ramai dibahas dan menimbulkan berbagai komentar dari netizen, Lutfi Agizal kemudian membuat sebuah video klarifikasi. Ia juga mengungkapkan dari mana ide awal munculnya pembahasan tersebut.

"Saya Lutfi Agizal selaku influencer dan youtuber dari channel Lutfi Agizal yang saat ini sedang membahas konten edukasi mengangkat tema kata anjay dengan ini saya akan membuat klarifikasi dan statement mengenai apa yang terjadi saat ini," tuturnya seperti dilansir dari kanal Youtube Lutfi Agizal, (31/8).

1. Rencana Buat 5 Part

"Saya tidak menyangka bahkan akan menjadi perhatian 150 juta orang yang melihat di instagram saya. Tentunya banyak komentar positif, banyak komentar negatif. Banyak yang menerima hal ini sebagai edukasi dan ada juga yang menilai bukan sebagai konten edukatif.

Dengan ini saya meluruskan bahwa yang saya lakukan, yang rencananya ada 5 part mengenai pembahasan kata anjay, namun baru 2 konten yang saya rilis, sudut pandang bahasa Indonesia dan psikolog.

Saya mengangkat konten ini setelah saya melihat sebuah berita, di mana kalian sudah tahu berita apa yang saya angkat. Ada sebuah berita online yang menyebut bila kata anjay ini bisa bermakna buruk, mengandung kata-kata, maaf, anjing. Makanya saya buat konten edukasi dengan mendatangkan narasumber, narabahasa, psikolog, pemuka agama bahkan nanti sampai lawyer," terang Lutfi.

2. Sudahi Pembahasan Kata 'Anjay'

Rencana Lutfi yang ingin membahas tuntas soal kata anjay akhirnya ia batalkan setelah dirinya melihat pro kontra tentang kontennya. Keputusannya menyudahi rencana tersebut adalah karena ia pun tak ingin membuat hal ini jadi masalah yang lebih besar.

"Namun dikarenakan terjadi banyak hal dan banyaknya masukan kepada saya, saya tentunya tidak ingin mempermasalahkan dan menjadikan ini sebagai masalah yang jauh lebih besar. Namun dikarenakan banyaknya pro dan kontra yang bisa menimbulkan gesekan-gesekan, saya ingin menyudahi pembahasan mengenai kata anjay," ucapnya.

3. Minta Maaf

Lutfi pun menyampaikan permintaan maaf jika konten yang ia buat sudah menyakiti dan dianggap sebagai sebuah masalah.

"Kalau dirasa (apa yang saya lakukan) menjadi sebuah permasalahan, menjadi sebuah hal yang menyakiti hati, saya dan tim saya mengucapkan mohon maaf sebesar-besarnya. Karena bukan tujuan saya menyakiti bahkan memecahbelahkan bangsa ini," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING