SELEBRITI

Sebelum Berpulang, Dian Pramana Poetra Titipkan Pesan Terakhir ke Deddy Dhukun

Jum'at, 28 Desember 2018 19:00 Penulis: Tyssa Madelina

Deddy Dhukun mengenang sosok Dian Pramana Poetra © KapanLagi.com/Nurwahyunan

Kapanlagi.com - Setelah berjuang melawan leukimia, musisi senior Dian Pramana Poetra tutup usia pada Kamis (28/12) malam. Kepergiannya pun menyisakan duka mendalam bagi segenap keluarga yang ditinggalkan dan juga rekan duetnya, Deddy Dhukun. Terlebih, mereka sempat akan manggung bareng di kota Banyuwangi.

Menurut Deddy, saat perjalanan menuju Banyuwangi, Dian sudah merasa lemas dan tak sanggup. Setelah dilarikan ke rumah sakit, ia terpaksa membatalkan konser dan menjalani perawatan intensif.

"Iya waktu itu sama saya di Banyuwangi, itu terakhir. Di banyuwangi dia nggak kuat manggung. Karena di airport Cengkareng tuh dia udah lemes kakinya dia minta kursi roda. Sampai jakarta pulang dua hari kemudian diajak ke rumah sakit sama istrinya, dia nggak mau. Besoknya kakaknya dateng, diajak ke rumah sakit tetep nggak mau diangkat sama kakaknya dibawa ke rumah sakit. Nah kemarin itu ketahuan sakitnya," ujar Deddy Dhukun, saat ditemui di Masjid Raya Ibadur Rahman, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (28/12).

1. Pesan Terakhir

Sepeninggal Dian Pramana Poetra, Deddy pun teringat beberapa pesan terakhir yang beliau sampaikan saat di Banyuwangi. Kala itu, Dian tiba-tiba teringat anak dan istrinya di rumah.

"Dia bilang sama saya, 'Tolong bilang sama istri saya, kalau saya udah nggak ada jaga anak-anak saya ya'. Saya bilang, 'Om Dian jangan ngomong gitu dong Om'," jelasnya.

"Kita kan kalau orang Muslim dari 40 hari udah merasa ya. Dia juga sempat nggak mau dibawa ke dokter, kata dia jangan dibawa ke dokter nanti saya mati," pungkas Deddy Dhukun.

2. Pelukan Terakhir

Ketika Dian dirawat di RS, Deddy juga menyempatkan diri untuk menjenguk. Bahkan, sang almarhum sempat mengucapkan sebuah kalimat 'perpisahan' untuk rekan duet sekaligus sahabatnya tersebut.

"Tadi waktu saya besuk dia, saya peluk dia, dia nangis. Dia bilang, 'Makasih om Deddy banyak bantu saya'. Nangis dia," kenang Deddy.


REKOMENDASI
TRENDING