SELEBRITI

Sebelum Terima Lamaran, Najwa Shihab Cari Jawaban dengan Salat Istikharah di Tanah Suci

Kamis, 06 Februari 2020 11:25 Penulis: Rahmi Safitri

Najwa Shihab © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Najwa Shihab adalah salah satu sosok selebritis Indonesia yang inspiratif. Bukan cuma cantik, tapi juga cerdas banget. Najwa ternyata juga seorang wanita yang begitu mengagungkan cinta.

Buat yang belum tahu, Najwa Shihab menikah muda dengan suaminya, Baim. Saat itu ia memutuskan menikah di usia 20 tahun dan masih kuliah semester tiga. Saat dilamar pun lebih muda lagi yaitu 19 tahun.

Cinta itu nggak bisa dicari pembenarannya di akal, pembenarannya lewat hati.
Najwa Shihab
 

Najwa Shihab sendiri baru saja menjalani obrolan seru bersama dengan Merry Riana. Merry pun salah satunya bertanya soal pernikahan Najwa di kala masih muda. Najwa pun menjawab tanpa ada yang ditutup-tutupi.

1.

Pasti banyak yang penasaran, apa yang membuat Najwa yakin dengan Baim dan memutuskan menikah di usia muda. Ia mengaku susah menjelaskan karena hatinya yakin 'he's the one'. Namun ternyata Najwa juga tak langsung mengiyakan ajakan Baim untuk menikah.

"Aku ingatnya Abi (Quraish Shihab) yang bilang sih, gimana tahunya yakin gitu. Kalau cinta itu nggak bisa dicari pembenarannya di akal, pembenarannya lewat hati. Sometimes you just know sih," kata Najwa.

2. Umrah Dulu

Selain mendapat nasihat dari ayah, ternyata ada tahapan lainnya yang dilakukan oleh Najwa sebelum menerima lamaran. Ia ternyata sempat ke Tanah Suci dulu untuk menjalankan ibadah dan memantapkan hati.

"Aku tuh sempet diajak umrah dulu sama mama, sama abi. Sebelum memutuskan untuk menerima lamaran, supaya mantep dulu, jadi salat istikharahnya di sana. Terus pulang, 'Gimana udah mantep?', 'Iya udah mantep', 'Oke, bismillah'. Kemudian nikah umur 20," kata Najwa dengan tersenyum.

Boleh ditiru nih. Kalau KLovers dilamar tapi masih bingung, jika ada uang boleh umrah dulu biar mantap. Well, semoga Najwa Shihab dan suami langgeng selalu :)


REKOMENDASI
TRENDING