Sederet Bintang Film Senior Tak Terima Dengan Tuntutan Jaksa Untuk Tio Pakusadewo

Kamis, 07 Juni 2018 16:30 Penulis: Rahmi Safitri
Sederet Bintang Film Senior Tak Terima Dengan Tuntutan Jaksa Untuk Tio Pakusadewo Tio Pakusadewo © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Ada pemandangan berbeda terlihat Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018). Sederet artis Indonesia terlihat berkumpul di sana untuk memberikan dukungan kepada Tio Pakusadewo, aktor senior yang sedang terjerat kasus narkoba dan menjalani sidang lanjutan dengan agenda pembacaan pledoi atau pembelaan.

Para artis yang datang bintang film senior dan berbakat seperti Jajang C Noer, Aming, Donny Damara, Marcella Zalianty, Ray Sahetapy, setia menunggu jalannya persidangan. Jajang C. Noer mewakili rekan artis lainnya menyatakan dukungan kepada Tio lantaran mereka menganggap terdapat ketidakadilan hukum dalam tuntutan yang diberikan Jaksa Penuntut Umum.

"Masa Tio denda Rp 800 juta dan enam tahun tuh dari mana? Kan dia bukan pengedar. Please deh,” ungkap Jajang C. Noer.

Tio dinilai sangat sopan di kesehariannya © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoTio dinilai sangat sopan di kesehariannya © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Mereka beranggapan kalau Tio seharusnya mendapatkan hukuman rehabilitasi, bukan kurungan penjara. Apalagi kurungan penjara itu berlangsung selama enam tahun. "Dia (Tio) perlu rehab kayak Ai (Fachri Albar). Bukan dihukum. Jadi sebenarnya ada apa sih yang jadi masalah dalam kasus Tio?" kata Jajang.

Jajang mengaku tahu betul seperti apa sosok Tio Pakusadewo sehari-hari. Oleh karena itu, tuntutan JPU dirasa tidak sesuai untuk aktor SURAT DARI PRAHA itu yang dalam kehidupannya begitu sopan dan dikagumi banyak orang.

"Orangnya baik sangat santun, terutama pada sesama aktor, perempuan, kan nggak semua laki-laki santun sama perempuan. Jadi menurut saya tidak adil kalau dia dapat hukuman 6 tahun plus Rp 800 juta. Dia (Tio) sama sekali bukan pengedar. Gitu deh pusing jadinya," pungkas Jajang.

Sumber: liputan6.com/Surya Hadiansyah

(kpl/lip/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING