SELEBRITI

Segera Dimakamkan, Jenazah Dorce Gamalama Disolatkan di Masjidnya Sendiri yang Dibangun Sejak Tahun 2008

Rabu, 16 Februari 2022 12:58

Istimewa

Kapanlagi.com - Artis senior Dorce Gamalama meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di RSPP Simprug, Jakarta Selatan, Rabu (16/2/2022). Rencananya, jenazah Dorce Gamalama akan dimakamkan di TPU Bantar Jati, Bambu Apus, Jakarta Timur.

"Rencana pemakamannya kita akan tumpuk di Bantar Jati itu udah ada sepupunya beliau. Dia sama sepupunya itu dekat banget," Ustaz Anan Muhajir, selaku pengurus masjid Al Hayyu milik Dorce Gamalama, Rabu (16/2/2022).

1. Permintaan Keluarga

"Itu permintaan keluarga dan atas kesepakatan semua keluarga. Keluarga mengikuti baik dari prosedur rumah sakit, dari keagamaan juga, nanti makanya kita solatin dulu di sini sama-sama," tambahnya.

Ustaz Anan Muhajir menjelaskan, sebelum dimakamkan Dorce Gamalama akan disolatkan di masjid yang dia bangun di Al Hayyu.

2. Beri Penghormatan

"Makanya nanti setelah diserahkan dari rumah sakit kita akan kasih penghormatan dibawa ke masjid kita akan solatkan bahwa masjid Al Hayyu. Ini adalah peninggalan beliau yang sangat bermanfaat buat warga sini," katanya.

"Dulu di sini nggak ada masjid, jalan juga masih kecil, pas ada beliau ke sini di aspal, mobil bisa masuk. Alhamdulillah jasa-jasa beliau saya tidak akan pernah lupakan," tambah Anan Muhajir

3. Keinginan Keluarga

Anan memastikan hal tersebut terjadi atas keinginan dari keluarga Dorce Gamalama yang mengurusi dari rumah sakit.

"Biar bunda Dorce senang bisa disolatkan di masjid yang ia bangun sejak tahun 2008 ini," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING