Sejumlah Artis Ramaikan 1 Muharram

Rabu, 01 Februari 2006 08:25 Penulis:
Kapanlagi.com - Hari ini, Selasa (31/1) umat Islam di seluruh dunia merayakan malam Tahun Baru Islam 1427 Hijriah. Sedangkan tadi malam di Tugu Api, Taman Mini Indonesia Indah juga digelar peringatan acara Tahun Baru yang jatuh pada 1 Muharram dalam kalender Islam. Turut hadir dalam acara tersebut yakni Presiden RI Susilo Bambang Yuhoyono.

Presiden memaknai momen ini untuk memperbaiki Indonesia. Dalam sambutannya, Presiden mengajak bangsa Indonesia untuk meneladani momen hijrah Nabi Muhammad SAW untuk membangun peradaban Indonesia yang lebih baik.

"Teladani nilai perjuangan Nabi dengan komitmen membangun negara yang menjamin keadilan dan kesejahteraan," tegasnya, Senin (30/1) malam.

Walaupun tidak mudah, menurut SBY, perubahan bangsa dimulai dari individu dalam bentuk itikad baik yang dilanjutkan komitmen bersama. SBY berjanji memprioritaskan penegakan hukum dan pemberantasan KKN untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

"Keadilan tidak akan terwujud jika hukum tidak ditegakkan. Ini harus ada komitmen pribadi dengan itikad baik," lanjutnya.

Dalam peringatan 1 Muharram tersebut juga dihadiri sejumlah menteri kabinet Indonesia Bersatu, dan duta-duta besar negara muslim. Acara diisi ceramah tiga dai kondang yaitu ustadz gaul Jefri Al Buchori, Rhoma Irama dan Syafi'i Antonio.

Sejumlah artis turut memeriahkan acara ini seprti Cici Faramida, Maudy Koesnadi, Inneke Koesherawati, Marshanda dan Snada.

Ketika dimintai komentarnya, Ustadz karismatik Jeffry Al Bukhori mengatakan kalau makna tahun baru Islam ini berbeda dengan tahun baru Masehi. Katanya, tahun baru Islam dapat dirayakan hingga sebelum dan sesudah bulan Muharram.

"Kalau kita merayakan tahun baru islam, lihat saja kita merayakan sebelum tanggalnya. Kita ngaji, menyantuni anak yatim. Setelah itupun kita masih akan terus mengingatnya. Beda dengan tahun baru masehi yang hanya sehari saja merayakannya," kata Jeffry kepada wartawan, kemarin malam.

Sementara itu, pedangdut Cici Faramida mengaku kalau dirinya merasa berbahagia dengan perayaan tahun baru Islam ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, penyanyi yang mengaku masih sendiri ini ikut merayakan tahun baru islam ini dengan suka cita.

"Sejak kecil, Cici memang suka merayakannya dengan keluarga. Beberapa tahun ini kebetulan memang Cici merayakannya sambil mengisi acara," kata mantan kekasih Ferry Irawan ini.

Diatanya tentang obsesinya yang belum tercapai, Cici menjelaskan kalau tahun lalu dirinya bisa berangkat umroh.

"Kalau tahun depan mudah-mudahan Cici bisa berkarir dengan baik. Lalu, bagaimana dengan jodoh? "Insya Allah kalau tahun ini diberikan sama Allah kenapa nggak," ujarnya.

(kl/zee)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING