SELEBRITI

Sempat Ingin Mundur dari Perannya Sebagai Sosok BJ Habibie dalam Film, Reza Rahadian Beberkan Alasannya

Senin, 23 Desember 2019 09:16 Penulis: Louvina Gita

Reza Rahardian (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Aktor Reza Rahadian ikut hadir saat peluncuran perangko Habibie Ainun di CoHive Filateli, Jakarta Pusat, Jumat(20/12) malam. Baru dirilis untuk edisi pertamanya, Reza bahkan sudah tak sabar menantikan edisi selanjutnya.

"It's about time, ini baru edisi pertama dan saya lihat hasilnya 'Wah' nggak banyak yang bisa saya katakan, maunya mudah-mudahan tahun depan akan rilis lagi mungkin 8 perangko yang beda," ungkap Reza Rahadian.

1. Alasan Ingin Mundur

Selain itu, aktor yang memerankan sosok BJ Habibie ini sebelumnya mengaku sempat ingin mundur dari perannya dalam film trilogi, Habibie & Ainun. Ia beralasan tidak sanggup menghadapi komentar nyinyir para netizen yang mengatakan dirinya tak mirip dengan sosok Habibie asli.

"Sebenarnya, setelah lolos casting banyak netizen yang tidak setuju saya jadi Habibie. Dibilang saya terlalu tinggi. Itu saya sempat bilang mau mundur tapi tidak diizinkan," ujar Reza Rahadian.

2. Tak Mudah Perankan Habibie

Bagi Reza, memerankan Habibie bukanlah perkara yang mudah. Apalagi banyak orang yang kerap membandingkan dirinya dengan sosok inspiratif tersebut.

"Karena sebenarnya memerankan tokoh Habibie tidak mudah yah. Orang akan lebih mudah membandingkan figur Eyang dengan saya memerankan tokoh ini," sambungnya.

Akan tetapi, aktor 32 tahun ini akhirnya berhasil memainkan sosok BJ Habibie dengan baik. Bahkan rasa percaya diri Reza Rahadian pun semakin meningkat saat kembali memerankan tokoh yang sama dalam film Habibie & Ainun 3.


REKOMENDASI
TRENDING