SELEBRITI

Sempat Positif Covid-19, Andrea Dian Ungkap Hal yang Bikin Kesehatan Jiwanya Tetap Terjaga Selama Karantina

Rabu, 07 Oktober 2020 15:15

Andrea Dian (credit: instagram.com/andreadianbimo)

Kapanlagi.com - Andrea Dian jadi salah satu selebriti Tanah Air yang sempat dinyatakan positif terserang Covid-19. Kala itu Andrea harus menjalani karantina di rumah sakit dan wisma atlet.

Setelah dikarantina selama kurang lebih 2 minggu, istri Ganindra Bimo ini kembali melakukan tes sampai akhirnya dinyatakan sembuh. Selama masa karantina saat itu, Andrea mengaku punya cara tersendiri untuk menjaga kesehatan mentalnya tetap dalam kondisi yang baik.

 

1. Renungan Andrea Dian

"Apa yang kita pikirkan sangat menentukan perasaan dan tindakan kita. Pikirkan hal yang buruk, maka kita akan menjadi khawatir, takut, dan negatif. Pikirkan hal yang baik, maka perasaan dan tindakan kita menjadi positif. Banyak hal yang dapat mempengaruhi pikiran kita, tapi tidak ada yang bisa menentukan pikiran kita selain diri kita sendiri. Kita perlu menjaga pikiran agar pikiran kita dewasa dan sehat.

Salah satu caranya adalah dengan memfokuskan pikiran kepada Tuhan.
Ingat setiap janji, berkat, kebaikan, dan penyertaan Tuhan, bahkan jangan pernah lupakan bahwa kita hidup karena anugerah-Nya. Ketika mengalami suatu kejadian yang buruk, datanglah kepada Tuhan," renungan Andrea saat masih menjalani karantina.

2. Jadi Penguat Selama Karantina

Andrea Dian mengungkapkan renungan itu lah yang akhirnya menjadi penguat untuk dirinya. Bahkan sampai sekarang setelah ia bisa menjalani aktivitas normal.

"Sekedar sharing, ini salah satu renungan yang aku baca, saat karantina covid19. Yang bisa ngebuat kesehatan jiwa aku tetap terjaga pada saat itu hingga saat ini. Siapa tau bisa membantu kalian dalam mengatasi persoalan yg sedang kalian hadapi," tulis Andrea seperti dilansir dari unggahan instagramnya belum lama ini.

3. Patuhi Protokol Kesehatan

Mencegah penyebaran Covid-19 adalah tugas semua orang. Termasuk kita nih KLovers. Nggak perlu dengan sesuatu yang sulit, cukup dengan #IngatPesanIbu tentang mematuhi protokol kesehatan.

Mulai dari rajin cuci tangan dengan sabun, pakai masker dan menghindari kerumunan orang. Yuk saling melindungi dan mengingatkan supaya pandemi ini bisa segera berakhir.


REKOMENDASI
TRENDING