SELEBRITI

Seo Ji Hye, Yoon Kye Sang, dan Kim Ji Suk Soal Drama 'KISS SIXTH SENSE', Reuni Setelah 17 Tahun Hingga Tantangan Banyak Adegan Ciuman

Senin, 30 Mei 2022 18:15

(credit: Disney+)

Kapanlagi.com - Satu lagi drama Korea berkualitas sedang tayang dan siap menghibur banyak orang. Salah satunya adalah KISS SIXTH SENSE yang bisa ditonton di Disney+. Drama ini pun juga dibintangi sederet nama yang pastinya sudah tak asing lagi pencinta drakor. Mereka adalah Yoon Kye Sang, Seo Ji Hye dan Kim Ji Suk.

Drama bergenre fantasi romantis ini menceritakan sosok Yisool (Seo Ji Hye) yang punya kemampuan melihat masa depan seseorang jika bibirnya menyentuh bagian tubuh dari orang tersebut. Suatu hari tanpa sengaja bibir Yesool menyentuh leher bos di perusahaan iklan tempatnya bekerja, Minhu (Yoon Kye Sang). Saat itulah ia melihat di masa depan dirinya dan sang bos, yang nggak dia sukai, berduaan di atas ranjang.

Seo Ji Hye, Yoon Kye Sang dan Kim Ji Suk sempat melakukan wawancara dengan beberapa media dan menjawab pertanyaan yang diberikan. Inilah wawancara mereka bersama Kapanlagi.com dan media lainnya yang berlangsung pada hari Rabu (25/5/2022).

1. Apa sih tantangan terbesar saat syuting?

Yoon Kye Sang:

Buatku yang memerankan karakter yang punya perasaan indera lebih kuat daripada orang kebanyakan, tantangan terbesar adalah bisa memerankannya dengan hati-hati dan performaku bisa terlihat meyakinkan, jadi aku banyak melakukan percakapan dengan sutradara dan bersama Ji Hye tentang bagaimana aku bisa melakukannya. Menurutku tantangan lain yang elemen yang menjadi fokus kami yaitu memastikan supernatural yang juga tema sangat penting bisa membuatnya menjadi bagus menuju romansa.

Seo Ji Hye:

Aku memerankan karakter yang bisa melihat masa depan lewat penglihatan ketika bibirnya mencium bagian tubuh orang lain. Tantangannya bagiku adalah bisa menerjemahkan hal itu ke dalam aktingku dan menunjukkannya dengan lancar. Itu bagian yang berat dan susah tapi juga exciting. Kamu punya chemistry yang bagus di lokasi syuting. Jadi aku rasa kami lebih banyak kenangan yang menyenangkan daripada membuatnya terasa sulit.

Kim Ji Suk:

Aku juga punya masa yang menyenangkan di lokasi syuting dan semuanya kenangan yang bagus. Kecuali kalau memang harus disuruh memilih satu tantangan maka saat aku memerankan seseorang berusia 20-an, jadi aku ingin terlihat muda dan bahkan bercanda apakah sutradara bisa memakai CG atau efek agar aku terlihat lebih muda.

2. Apakah kalian percaya kalau kalian punya indera perasa yang kuat?

Yoon Kye Sang:
Aku nggak percaya kalau dia punya perasaan yang kuat. Saat bertemu seseorang pertama kali, aku biasanya akan mempelajari orang ini pelan-pelan.

Seo Ji Hye:
Tentunya sebagai seorang aktor, dia (Yoon Kye Sang) harus memperhatikan sekali faktor perasaan untuk memastikan kewaspadaan terhadap beberapa hal. Lebih dari itu aku suka mengeksplorasi pikiranku secara pribadi dan melihat hatiku karena aku harus berakting di banyak adegan emosional dan aku juga memikirkan bagaimana perasaan karakter ini di adegan tersebut. Karena kadang ada jarak antara keduanya dan itu tugasku buat menyatukan mereka.

Kim Ji Suk:
Aku juga merasakan hal yang sama dengan Ji Hye. Sebagai aktor, indera perasamu harus sangat sensitif dan bisa mengeluarkannya kapanpun. Tapi yang lebih penting dari itu, aku percaya firasat. Kadang aku baru beraksi setelah menyesuaikan dengan langkahku. Tapi kadang ikut firasat jadi pilihan terbaik.

3. Buat Seo Ji Hye, apa kamu mau punya kemampuan seperti karakter yang yang kamu perankan di dunia nyata?

Seo Ji Hye:

Karakter punya kemampuan istimewa bisa melihat masa depan. Aku juga berpikir kalau aku punya kemampuan itu di kehidupan nyata, entah aku mau atau tidak di hidupku. Kesimpulannya, biarpun aku punya kemampuan ini, nggak akan banyak memberikan perubahan dalam hidupku, karena masa depan ditentukan oleh tindakanmu dan bergantung pada apa yang kamu lakukan. Jadi aku rasa tidak berpengaruh banyak biarpun aku punya kemampuan itu di dunia nyata. Biarpun aku berpikir akan lebih baik kalau tidak punya . Tapi pada akhirnya semuanya tergantung pada pola pikirmu.

4. Ada banyak adegan ciuman di drama ini, apakah itu sulit buatmu, Seo Ji Hye?

Seo Ji Hye:

Sejujurnya sangat sulit, karena di drama ini ada banyak adegan ciuman terutama di bagian akhir. Tantangan bagi kami untuk membuat adegan ciuman yang bagus. Karena adegan ini bukan sekadar ciuman tapi juga penting untuk menunjukkan detail adanya hubungan mutual. Aku ingin adegan ini terlihat realistis buat ciuman di tempat kerja. Buat adegan penglihatan pertama ciuman di masa depan, kami merekamnya hampir di saat akhir masa syuting selesai. Naskahnya menuliskan adegan ciuman yang intens jadi kami banyak ngobrol bagaimana melakukannya. Kami banyak berlatih. Ya itu lumayan menantang.

5. Selain yang kalian perankan, apa karakter yang menurutmu bakal jadi scene stealer?

Yoon Kye Sang:
Aku percaya karakter Hong Yisool yang diperankan oleh Ji Hye. karakternya humoris dan wanita kantoran yang shophisticated. Dia memerankan keseharian karakternya dengan sangat detail dan aku sangat terpesona dengan aktingnya.

Seo Ji Hye:
Aku akan memilih Lee Pil Yo yang diperankan Kim Ji Suk. Walaupun karakterku dan Min Hu punya narasi yang eksentrik dan hubungan yang penting, tapi orang ketiga ini sangat penting, karena menambahkan banyak warna dalam hubungan kami sehingga lebih menarik dan lebih memberi ketegangan.

Kim Ji Suk:
Menurutku para karyawan di perusahaan advertisin, tempat di mana Yesool bekerja. Akting mereka spektakuler dalam menunjukkan dunia nyata para pekerja kantoran. Setiap karakter sangat bagus. Jadi kalian harus memperhatikan mereka.

6. Buat Seo Ji Hye dan Yoon Kye Sang, KISS SIXTH SENSE adalah reuni kalian setelah sebelumnya berakting belasan tahun lalu. Bagaimana caranya menjaga chemistry tersebut setelah beberapa tahun berlalu?

Yoon Kye Sang:
Karena kami pernah di drama bersama 17 tahun lalu, kami punya chemistry bagus dari awal, dan itu berperan baik buat chemistry kami sekarang. Karena jika kamu bertemu seseorang untuk pertama kali, perlu waktu untuk merasa nyaman dengan orang tersebut, dan kami sama sekali tak perlu waktu. Karena kami merasa nyaman satu sama lain saat kami bertemu lagi. Dan karena drama ini punya banyak adegan intim, akan terlihat buruk buat dramanya jika tidak nyaman dengan lawann main. Aku rasa ini menguntungan dan bisa membuat drama yang bagus karena chemistry tersebut.

Seo Ji Hye:
Aku merasakan hal yang sama. Kami reuni setelah beberapa tahun. Aku sangat excited dan dalam waktu yang sama merasa sedikit aneh karena ini kesempatan yang langka ada di drama dengan orang yang sama setelah 17 tahun. Ini pengalaman yang nyaman, kami bisa cepat dekat satu sama lain. Seperti yang Kye Sang bilang ada banyak adegan romantis di drama ini, ini bisa saja terasa canggung tapi tidak sama sekali karena kami saling merasa nyaman. Semuanya berjalan alami. Dan menurutku itu alasan kenapa kami bisa punya banyak pengalaman menyenangkan.

7. Karena drama ini dari webtoon populer, apa kalian merasa ada tekanan saat syuting karena adanya harapan tinggi dari fans webtoonnya?

Yoon Kye Sang:
Aku mencoba buat nggak merasakan tekanan yang datang karena memerankan sesuatu yang berasal dari adaptasi asli. Karena setiap membaca naskah pertama kali yang punya cerita. Dan setelah syuting aku merasa apa perlu melihat webtoon aslinya atau tidak, tapi aku memutuskan untuk lebih fokus dengan lawan main, karena itu lebih penting.

Seo Ji Hye:
Webtoon aslinya memang sangat populer. Walaupun kami mengampil inspirasi aslinya dari sana, seperti kemampuan supernatural, tapi aku merasa ada perbedaan genre. Daripada merasa tekanan, aku lebih ecxited karena bermain di drama ini.

Kim Ji Suk:
Aku paham kalau webtoon aslinya sangat populer. Tapi aku sengaja tidak membacanya, seperti yang Kye Sang bilang, aku mencoba merasakan naskahnya. Karena jika aku melihat dan membacanya webtoonya, aku khawatir akan terpengaruh dengan karakter aslinya.

8. Apa kalian merasa karakter yang diperankan mirip dengan diri kalian?

Yoon Kye Sang:
Kalau soal kemampuan istimewa, tidak sama sekali. Tapi kalau kepribadian, aku rasa aku dan Min Hu yang aku perankan ada kesamaan. Kadang aku bisa tajam, tapi aslinya aku tipe pria yang punya hati.

Seo Ji Hye:
Menurutku kami cukup mirip juga, aku dan Yesool. Karena saat kamu berakting, kamu secara tidak sadar, harus mengeluarkan apa yang ada dalam dirimu saat memerankan karakter tersebut. Tentu aku berakting, saat melakukan itu, aku menyalurkan emosiku padanya, juga diriku yang sebenarnya. Makanya ada kemiripan di sana.

Kim Ji Suk:
Menurutku hal terpenting dari karakter yang aku perankan, Pil Yo, adalah cinta pertama. Saat aku melihat bagaimana Yesool dan Pil Yo, sebagai seorang mantan pasangan yang punya kenangan akan cinta pertama yang berbeda, ini menyadarkanku kalau tiap orang pasti punya kenangan akan cinta pertama. Tiap orang punya kenangan akan orang pertama yang mereka cintai, kan? Apakah orang itu merasakan hal yang sama seperti yang kamu rasakan? Ini membuatku ingat cinta pertamaku.

(kpl/pit)


REKOMENDASI
TRENDING