SELEBRITI

Seperti Ditampar, Virgoun Ceritakan Pengalamannya Melihat Perjuangan Ibadah Masyarakat Mekkah Rebutan Ibadah

Kamis, 22 April 2021 20:13

Istimewa

Kapanlagi.com - Virgoun berbagi cerita ketika dirinya menjalani ibadah umrah, yang kala itu bertepatan dengan bulan Ramadhan pada tahun 2018. Momen tersebut tentu tak bisa dilupakan khususnya ketika melihat para jemaah justru merasa kesulitan untuk menunaikan salat.

Saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, (21/4) Rabu sore kejadian tersebut disaksikan Virgoun setelah melaksanakan salat subuh. Kala itu ia duduk di atas sebuah batu melihat orang berbondong-bondong salat.

"Terus begitu masuk salat fajar, orang pada berebutan ya. Gue, lihatin mereka tuh pengin salat di tengah-tengah jalan. Diusir-usirin. Disitu gue kayak ketampar," ungkap Virgoun.

 

1. Tamparan

Ia merasakan tamparan tersebut karena ia tak menyangka di tempat suci justru orang-orang harus berjuang agar bisa salat. Sementara saat di tempat tinggal dan mendapat kemudahan ibadah, segelintir orang justru mengabaikannya.

"Kita di sini tuh susah banget disuruh salat. Tapi di sana salat sampai diusir, 'nggak boleh salat di sini, ntar keinjek'," ucapnya.

2. Masih Dikenang

Pelajaran agama tersebut masih dikenang Virgoun hingga saat ini, bahkan musisi yang resmi mualaf sejak 2014 itu memiliki guru yang kerap didatangi untuk berkonsultasi. Meski begitu, hanya saja agamanya kini tak serta mengubah penampilan Virgoun 180 derajat, ia hanya menyesuaikan diri dengan pakaian sopan dan bisa digunakan untuk salat.

"Gue orangnya skeptis. Sampai detik ini, gue masih suka datang ke rumah guru mempertanyakan arti sebuah ayat yang bisa gue sambungkan. Masuk akal nggak dengan apa yang terjadi di dunia saat ini," paparnya.

"Gue nggak terlalu suka pakai gamis putih-putih. Tapi tetap syari, kayak celana panjang gini," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING