SELEBRITI

Serunya Aktivitas Nia Ramadhani #DiRumahAja Saat Wabah Corona Covid-19, Bak Reality Show Menghibur

Kamis, 26 Maret 2020 15:13 Penulis: Mahardi Eka Putra

KapanLagi - instagram.com/ramadhaniabakrie

Kapanlagi.com - Segala kabar terbaru dari Nia Ramadhani dan keluarga tak pernah sepi dari perhatian. Baik itu lewat berita, medsos, atau pun video vlog mereka. Tak heran bila aktris yang dulu mencuat namanya lewat sinetron BIDADARI ini disebut sebagai media darlingnya dunia selebriti saat ini. Mulai dari aktivitas hariannya, keseruan mengasuh anak-anak, foto-foto liburan ke luar negeri, hingga photoshoot cantik selalu dinantikan para followernya.

Bahkan dalam masa-masa ketika Nia dan anak-anaknya harus #DiRumahSaja ketika wabah Corona Covid-19 merebak, istri dari Ardi Bakrie ini selalu punya cara supaya kesehariannya tetap menarik untuk diikuti followernya. Dan bagi followernya, melihat aktivitas Nia sama menariknya seperti melihat reality show.

Mau tahu seperti apa sih aktivitas Nia dan keluarga?

1. Mikhaila Belajar Malah Digoda

Salah satu aktivitas para orangtua di masa wabah Corona ini tak lain adalah mendampingi anak-anaknya belajar di rumah. Semua sekolah di Indonesia baik negeri maupun swasta memang meminta murid-muridnya untuk belajar dari rumah demi mendukung program Social Distancing serta kesehatan para muridnya.

Mikhaila yang berstatus murid British School Jakarta ini pun terlihat antusias belajar mandiri seperti terlihat dalam unggahan Nia. Ia asyik belajar menggunakan laptop sambil membaca kertas-kertas materi pelajaran dari sekolah.

Bukannya mendampingi Mikha, Nia malah asyik memvideokan putrinya tersebut dan menggunggahnya di media sosial. Rupanya Mikha sadar dong kalau mamanya lagi iseng memvideokan dia. Ia pun marah kepada Nia. "Mom, kamu membuatku terganggu," kata Mikha.

Nia pun sadar anaknya komplain. Tapi ya siapa yang nggak gemas melihat Mikha yang lagi serius belajar!

2. "Nikmatnya" Belajar Matematika di Tengah Malam

Nia boleh saja menggoda Mikha saat belajar mandiri di pagi hari, tapi pada malam harinya ia sendiri yang mengunduh hasilnya. Di saat putrinya tersebut sudah tidur lelap, Nia harus memeriksa kembali tugas-tugas Mikha. Salah satunya adalah tugas matematika.

Dan terbanyak seperti apa nikmatnya harus memeriksa angka-angka dan rumus di saat rumah sudah sepi dan hari sudah mau berganti. Dua postingan Nia ini adalah bentuk curhatannya.

3. Penebus Rasa Bosan

Dalam kesehariannya, Nia adalah wanita karir yang kerap tampil di layar televisi sebagai host. Namun, di masa-masa wabah Corona ini, ia pun harus menghabiskan banyak waktunya di rumah sebagai ibu rumah tangga penuh waktu. Tugas-tugas rumah tangga seperti misalnya mengasuh anak pun kini jadi rutinitasnya.

Alhasil, Nia pun merasa sedikit bosan dan uring-uringan karena tidak bisa pergi ke mana-mana serta dijejali dengan banyak aktivitas rumah tangga.

"Semua orang di rumah terus tahu nggak. Jadi ibu-ibu gak bisa istirahat. Pagi-pagi ngurusin anak di rumah, mau tidur bapaknya pulang. Udah sana ah. Semua ibu-ibu pusing, semua orang ada di rumah," ujarnya di hadapan sang suami, Ardi Bakrie seperti dalam unggahannya di IG story.

Melihat sang istri yang mengeluh lelah sampai pusing, Ardi lalu merayunya dengan mengajak minum wine. "Ya udah, ngewine aja yuk, mau nggak? yuk," rayu Ardi.

4. Mengungsi ke Hotel

Pencegahan virus corona tak hanya dengan cuci tangan, social distancing, isolasi diri, tapi salah satu yang bisa dilakukan di tingkat keluarga adalah penyemprotan disinfektan. Harapannya virus-virus yang menempel di sudut-sudut rumah bisa mati dan tidak menular kepada penghuni rumah.

Ketika rumah Nia dan Ardi harus disemprot dalam waktu yang cukup lama, Nia dan Ardie sekeluarga pun memilih untuk mengungsi di hotel.

Yup, bukan hotel sembarangan, mereka menginap di hotel berbintang. Hal itu terlihat dari unggahan instagram story milik Nia Ramadhani. Dalam unggahannya itu, terlihat kamarnya yang sangat luas serta ranjang yang lebar.

"Kita kan lagi ngungsi nih, karena rumahnya lagi disemprot. Terus Mikhayla lagi istirahat sekolah satu jam, and then bentar lagi masuk lagi." kata Nia Ramadhani dikutip dari instagram story miliknya.

Pada masa senggangnya itu, rupanya keluarga Nia Ramadhani sedang tergila-gila dengan Tik Tok. Aplikasi berbasis video itu rupanya mampu membuat Nia dan putrinya, Mikhayla ketagihan.

5. Main Sepeda Rasa Jumpa Pers

Dengan tetap menjaga keamanan dan kebersihan anak-anaknya, Nia dan Ardi memperbolekan buah hati mereka belajar naik sepeda di jalan dekat rumah. Meski rumah mereka luas, Nia dan Ardi mengajak Mikhayla dan Mainaka ke luar rumah. Mikhayla belajar naik sepeda roda dua, sementara Naka belajar naik otopet. Namun, bukan keluarga Nia Ardi kalau tidak ada hal spesial dari rutinitas mereka.

Tidak cukup hanya Nia dan Ardi yang ikut mengantar Mikhayla latihan sepeda roda dua. Ada banyak pengawal lainnya yang ikut melatih Mikha, termasuk menjaga agar tidak tertabrak sepeda motor.

Jalanan kala itu tampak cukup lengang, hanya satu dua motor yang melintas. Beberapa pengawal Nia terlihat ikut menemani dan memastikan Mikha bisa belajar sepeda dengan lancar.

Menurut Nia, pengawalan Mikhayla kala naik sepeda ini bak artis yang sedang jumpa pers. Tak cukup satu orang saja yang menjaga, dan ia menggoda anaknya itu lewat postingan di IG Story.

Nah, kejutan apa lagi yang bakal disajikan oleh Nia, Ardi, dan buah hati mereka. Kita tunggu saja ya KLovers.


REKOMENDASI
TRENDING