SELEBRITI

Setelah Dituduh Pakai Barang Palsu, Barbie Kumalasari Kehilangan Cincin 500 Juta

Kamis, 21 Februari 2019 15:25 Penulis: Rahmi Safitri

Barbie Kumalasari © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Barbie Kumalasari baru saja melaporkan sebuah akun yang menuduhnya memakai barang-barang palsu alias mewah. Ia pun melapor ke polisi untuk pencemaran nama baik dengan pasal 27 ayat 3 UU ITE karena dianggap sudah menghinanya secara personal. Bukan cuma masalah tas saja, akun itu juga bilang kalau cincin yang dipakai Barbie palsu dan mobilnya cuma pinjaman.

Barbie tak masalah dibilang miskin daripada disebut kaya tapi bodoh. "Percuma lu ngaku kaya nunjukin harta rumah lu, di atas lu masih banyak yang lebih kaya. Orang kaya nggak akan pamer semua hartanya dia, riya, ngapain juga norak. Kaya Bob Sadino, pake celana pendek pake sendal jepit. Beda sama orang kaya baru," kata Kumalasari saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2019).

Barbie sudah menantang pemilik akun itu bertemu face to face kalau nggak suka dengan dirinya. Akun itu malah bilang nggak takut dilaporkan ke polisi. "Dia bilang percuma lapor polisi yang lapornya aja bego. Polisi itu banyak kerjaannya nggak urusin tas fake, kata dia gitu. Polisi aja ngurusin perampokan sama pembunuhan aja udah pusing gitu loh, sampe kaya gitu dia hina instansi kepolisian," ujar  Barbie.

1. Keterlaluan Alasan Barbie Laporkan

Menurut Barbie itu bukanlah akun bodong. Baginya ada orang yang sengaja ingin menjatuhkan dirinya untuk menaikkan rating. Untungnya Barbie punya banyak teman yang membantu untuk melaporkan, tinggal menunggu panggilan untuk orang di balik akun itu.

"Nah itu dia aku orang yang perfeksionis. Aku bukan artis yang alay yang gampang menghina orang dan aku pun kalo dihina masih cuek bebek. Aku orang yang punya perasan banget.  Ini udah mencemarkan nama baik bertubi-tubi kan jadi gimana. Kita kesel. Fans aku banyak yang DM. Emosi ada kerjaan terganggu, apalagi dia bilang berlian gue palsu segala macem," kata Barbie.

2. Dituduh Bohong Soal Belanja

Bukan cuma dituduh pakai barang palsu, Barbie juga dituduh bohong saat memposting sedang belanja di Surabaya bersama dengan Galih Ginanjar. Barbie pun memberikan pembelaan soal ini.

"Aku cuma live shopping doang di IG. Di Singapura pun juga di posting sama dia, masa orang kaya belanja kaya gini? Kan yang di Surabaya aja 10 juta lebih cuma baju seplastik. Di Singapura 15 juta. Kalo gue harus nunjukin bonnya, kampungan banget. Gue juga suka belanja di pasar. Kayak bulu mata gue cuma 5000 perak, bulu mata yang 100 ribu aja gue nggak pernah ya. Itu hak individu orang. Terus dia bilang gue boneka santet lah, segala macem. Parah-parah," kata Barbie.

3. Kehilangan Cincin 500 Juta

Gara-gara masalah ini, Barbie baru sadar kalau cincin beliannya yang seharga Rp 500 juta hilang entah ke mana. Ia lupa menaruh cincin itu di mana dan hal ini membuatnya pusing.

"Aku nggak pernah ngusik hidup orang. Aku jadi artis udah 20 tahun lebih terus aku seorang pengacara. Aku bertata dalam berteman malah dikecewain orang, tiba tiba ada orang psycho dan dia bikin Insta Story terus sampai sekarang. Silakan aja lu stripping IG story paid promo lu barang-barang kw 100 ribu. Walaupun cincin gue 500 juta ilang, tapi Tuhan ganti lebih," pungkas Barbie.


REKOMENDASI
TRENDING