SELEBRITI

Simak Hasil Kompetisi Nasional Stand Up Comedy JICOMFEST 2019 di Sini!

Minggu, 04 Agustus 2019 21:04 Penulis: Canda Permana

Jicomfest (credit: instagram @jicomfest)

Kapanlagi.com - Kompetisi nasional stand-up comedy di JICOMFEST 2019 berlangsung seru! Sebanyak 25 peserta bersaing untuk merebutkan tahta tertinggi kompetisi yang rencananya akan diselenggarakan tiap tahun ini.

"Pesertanya lucu semua kecuali yang engga ya. Penilaiannya relatif mudah. Buat juara 1-nya gampang, tinggal 2 sama 3-nya," ucap Cing Abdel usai semua peserta tampil.

"Sayangnya banyak peserta yang kalah mental ya. Banyak gugupnya," tambah Awwe yang langsung diamini oleh Raditya Dika.

 

1. Tak Kalah Curi Perhatian

Gombloh dan Ajisdoaibu sebagai MC juga tidak kalah mencuri perhatian. Malahan, sepertinya mereka berdua yang lebih sering mengocok perut para penonton di sela-sela acara.

Menjadi pembuka acara di hari kedua, kompetisi ini nyatanya diikuti komika dari berbagai daerah seluruh Indonesia. Acara yang dimulai pukul 11 siang ini dibuka oleh penampilan Sahat Kaban dari Lampung dan ditutup oleh Tulus dari Depok.

2. Dari 25 Diambil 5 Terbaik

Dari 25 peserta, terlebih dahulu diambil 5 terbaik. Mereka adalah Rio dari Jakarta Barat, Tulus dari Depok, Alif Baihak dari Jakarta Timur, Bonar dari Pekanbaru, dan Joel dari Siantar.

Lalu kembali mengerucut menjadi tiga besar, siapakah mereka? Yap, mereka adalah Tulus dari Depok, Alif dari Jakarta, dan Bonar dari Pekanbaru. Penasaran siapa juaranya?

3. Juara Pertama oleh Alif

Ternyata juara pertama diraih oleh Alif Baihak dari Jakarta Timur, Runner up adalah Bonar dari Pekanbaru, dan Tulus dari Depok di posisi ketiga.

Mereka masing-masing akan mendapatkan hadiah menarik. Juara pertama mendapatkan total hadiah sebesar Rp 30 juta, Runner up sebesar Rp 20 juta, dan Rp 10 juta untuk juara ketiga.

"Saya mengucapkan terima kasih. Hari ini kita menancapkan sejarah baru di industri hiburan Indonesia. Saya mendapat kabar bahwa JICOMFEST tidak hanya terbesar di Indonesia, tapi juga di Asia," ucap Indra Yudhistira sebagai CEO VIP.

"Hari ini, national stand-up comedy festival akan menjadi bagian dari JICOMFEST 2019. Semoga tahun depan kita bisa menghadirkan Trevor Noah. Terima kasih," tutupnya.

4. Selamat untuk Pemenang

Selamat untuk para pemenang! Nantinya, mereka bertiga akan tampil kembali pukul setengah 10 malam di DKI stage pukul. Jangan sampai kelewatan ya!

(kpl/apt/CDP)


REKOMENDASI
TRENDING