Soal Artis Yang Tertangkap Narkoba, Kunto Aji: Salahnya Lari ke 'Sana'

Sabtu, 24 Februari 2018 07:15 Penulis: Natanael Sepaya
Soal Artis Yang Tertangkap Narkoba, Kunto Aji: Salahnya Lari ke 'Sana' Kunto Aji © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Belakangan ini beberapa nama artis berhasil menyita perhatian publik setelah mereka tertangkap karena urusan narkoba. Kunto Aji yang juga ikut merasakan hidup dan berkarir di dunia entertainment pun menilai kalau hal tersebut bisa terjadi karena pengaruh besar dari lingkungan serta pergaulan.

"(Saya) Ngerokok aja nggak, minum aja nggak. Menurut saya satu, karena pergaulan. Profesi musisi itu kan dikejar-kejar dengan kaya, persoalan pribadinya di ekspos, yang tadi space kecil jadi semakin besar karena banyak yang ikut campur. Jadi memang kehidupan berat banget, salahnya larinya ke sana (narkoba), makanya orang-orang seperti itu butuh bantuan," ujar Kunto Aji, saat ditemui di kantor Juni Records di Bangka, Mampang Pela, Kamis (22/2).

Hal-hal seperti itu lah yang membuat Kunto Aji semakin menyorot kesehatan mental dan menjadikannya tema pada album terbarunya nanti. Menariknya, Kunto Aji juga menceritakan bagaimana pengalamannya saat mendapat tekanan dan berbagai tuntutan dalam hidup yang membawanya pada seorang psikolog.

Hidup dengan beban dan tekanan, narkoba bukan solusi! © KapanLagi.com/Budy SantosoHidup dengan beban dan tekanan, narkoba bukan solusi! © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Maka saya konsen di album ini memang menjadikan bahwa mental itu bukan hal yang kecil. Saya datang ke psikolog, kita datang ke sana jangan dibilang gila, karena (datang ke) psikolog dan psikiater bukan berarti elu gila, baru ke sana. (Ke psikolog karena) Pressure sih yang jelas. Saya mencoba ingin tahu aja. Sebenarnya sih saya belum sampai tahap segitunya. Saya dekat itu, saya juga mencoba untuk mengulik diri sendiri. Yang jelas setiap orang punya masalah dan sebenarnya psikolog atau psikiater membantu diri kita untuk me-manage," lanjutnya.

Kunto Aji juga menjelaskan kalau beban hidup yang ia hadapi pun sebenarnya masih bisa ia atasi bersama keluarga kecilnya. Namun, kesehatan mental pun tetap jadi salah satu prioritas utama dalam sebuah keluarga yang harus diperhatikan.

"(Nyaman sama psikolog karena beban hidup yang berat) Nggak juga sih. Sebenarnya saya masih bisa hadapi itu semua dengan keluarga kecil saya. Saya sekarang sudah (punya) kehidupan sendiri yang sempurna. Tapi masalah itu nggak bisa selesai begitu aja. Chester Bennington keliatan keluarganya baik-baik, anaknya lucu-lucu (tapi dia memilih untuk mengakhiri hidupnya sendiri)," pungkas Kunto Aji.

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING