Soal Faktor Sukses Sebuah Film, Ari Wibowo: Sutradara Nomor Satu!

Kamis, 25 Mei 2017 10:33 Penulis: Cinthya Septavy
Soal Faktor Sukses Sebuah Film, Ari Wibowo: Sutradara Nomor Satu! Ari Wibowo © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Industri perfilman Indonesia tengah kembali ke masa kejayaannya belakangan ini. Dibuktikan dengan kesuksesan sederet judul film teranyar yang sukses menjaring jutaan penonton di bioskop. Menanggapi hal ini, aktor kenamaan Ari Wibowo pun buka suara. Seperti diketahui pria tahun yang juga pengusaha sukses ini tengah disibukkan dengan promo film terbarunya berjudul MULTIVERSE: THE 13TH STEP. Lantas apakah filmnya diprediksi akan berpeluang sukses besar?
 
"Yes. Dan itu kenapa saya tertarik ikut film ini. Kita kan pasti produksi film ada proses reading kan, kita juga share dengan director. Pada akhirnya memahami sehingga bisa memerankan sesuai dengan yang diinginkan director," ujar Ari Wibowo saat dijumpai di acara premiere film Multiverse the 13th step di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (23/5) malam.

Bagi Ari Wibowo, kesuksesan sebuah film tak lepas dari dukungan semua elemen. Namun nomor satu yang menentukan sukses atau tidaknya sebuah film menurut ayah dua anak itu adalah andil seorang sutradara.

Ari Wibowo menilai andil sutradara sangat besar dalam kesuksesan sebuah film © KapanLagi.com®/Budy SantosoAri Wibowo menilai andil sutradara sangat besar dalam kesuksesan sebuah film © KapanLagi.com®/Budy Santoso


"Nomor satu sutradara, karena jujur satu film tanpa pemain yang punya nama bisa ngetop. Contohnya dulu AADC. Dulu Dian Sastro belum punya nama, tetapi bisa ngetop karena ceritanya, sutradaranya. Dan sebaliknya perform mereka luar biasa hingga hasilnya luar biasa. Jadi semua team work," ungkapnya.

Dalam film terbarunya yang memadukan genre horor, fantasi, fiksi ilmiah dan drama tersebut Ari akan memerankan sosok Pak Winata seorang konglomerat yang sangat sibuk. Kendati mengaku bukan penggemar genre horor, adik Ira Wibowo itu mengaku tak ragu terlibar dalam film yang juga dibintangi oleh Olivia Lubis Jensen itu.

"Gak berat, karena ini bukan ide yang baru. Belum bisa cerita apa, tetapi berhubungan dengan dimensi. Biasanya gak terlalu minat karena memang bukan saya. Dan saya gak nonton horor karena takut. Penakut kali ya. Gak suka aja. Jadi gak tertarik syuting horor. Gak selalu kan. (Horor porno) Dulu kayaknya gitu. Sekarang kayaknya enggak. Sensor film sekarang jauh lebih baik," pungkasnya mengakhiri wawancara.

(kpl/aal/cvn)

Reporter:

Sahal Fadhli

REKOMENDASI
TRENDING