SELEBRITI

Soal Kisruh RUU Permusikan, Melly Goeslaw: Sampaikan Baik-Baik Jangan Lewat Sosmed

Rabu, 06 Februari 2019 10:15 Penulis: Tyssa Madelina

Melly Goeslaw buka suara soal kisruh RUU Permusikan © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Kisruh RUU Permusikan yang melibatkan sejumlah musisi masih menjadi bahan perbincangan hangat di antara netizen. Setelah Jerinx SID menyampaikan pendapatnya ke Anang Hermansyah, gini giliran Melly Goeslaw yang angkat bicara soal hal itu. Diakui oleh Melly, dirinya sudah terlalu tua untuk berseteru namun ia berharap RUU tersebut bisa bermanfaat bagi generasi yang akan datang.

"Gini ya adik-adik sayang, saya udah nggak muda lagi, nggak ada untungnya saya berseteru dengan siapapun. Tapi jika UU yang baik untuk musik kita, saya harap anak cucu saya kelak akan menikmatinya. Jadi saya concern terhadap masalah ini lalu saya bertabayyun dengan Anang," tulis Melly Goeslaw, seperti dilansir dari akun Instagram-nya, Rabu (06/02/19).

Melly pun menyampaikan beberapa hal yang ia ketahui soal Rancangan Undang-Undang. Menurutnya, proses RUU untuk menjadi UU itu butuh waktu yang tak sebentar. Menanggapi soal banyaknya pasal karet, Melly ternyata sependapat dengan Anang.

"(RUU Permusikan) Dilempar ke umum untuk menuai masukan dari banyak pemusik yang kemudian bisa diinput kembali. Ada badan keahlian dewan, nanti diuji pasal mana yang harus dihapus, dipertahankan dan mana yang dirapikan. Setelah dirapikan nanti diuji kembali lalu diberikan ke pemerintah untuk dilihat apakah perlu diadakan study banding ke luar negeri atau tidak," paparnya panjang lebar.


REKOMENDASI
TRENDING