SELEBRITI

Soal Petisi Boikot Saipul Jamil, Nikita Mirzani: Kalian Terlalu Lebay Kalau Harus Memboikot-Boikot

Rabu, 08 September 2021 22:25

Nikita Mirzani © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Petisi boikot Saipul Jamil beberapa waktu belakangan ini telah menjadi bahan perbincangan hangat di media sosial. Publik ramai-ramai menandatangani petisi yang melarang kemunculannya di televisi setelah tayangan glorifikasi kebebasan Saipul Jamil yang dianggap berlebihan dan tidak mendidik.

Tidak hanya netizen, masalah ini juga mencuri perhatian sederet selebriti tanah air seperti komika Ernest Prakasa, Kemal Palevi, Najwa Shihab, Cinta Laura, dan masih banyak lagi. Dan kini, giliran Nikita Mirzani yang ikut memberikan komentarnya.

Melalui live Instagram belum lama ini, Nikita buka suara terkait gerakan boikot Saipul Jamil dari dunia pertelevisian. Berbeda dari artis-artis lain, ia justru mengingatkan netizen kalau hal ini sebenarnya bukan urusan mereka.

"Tanggapan saya tentang Saipul Jamil yang baru keluar dari penjara tu sebetulnya kalian terlalu lebay kalau harus memboikot-memboikot, karena dia sudah menerima hukumannya selama lima tahun," kata Nikita gemas.

1. Korban Bukan Anak di Bawah Umur

"Gue bukannya membela Saipul Jamil, tidak. Tapi gue berbicara atas pemikiran gue sendiri. Jangan bilang gue pro ke Saipul Jamiml ya, gue tidak pro ke dia," kata Nikita.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Nikita Mirzani juga menegaskan kalau Saipul Jamil sudah menjalani masa hukuman selama 5 tahun sebagai konsekuensi atas perbuatannya. Jadi, bukanlah hak bagi orang lain untuk memberikan predikat pelaku pelecehan seksual ataupun pedofil.

"Gue menyuarakan apa yang mau gue suarakan, dari pikiran gue dan hati nurani gue sebagai manusia, yang sama-sama diciptakan Tuhan," imbuh ibu 3 orang anak.

Terlebih lagi, Nikita tahu kalau sebenarnya korban pelecehan Saipul Jamil bukanlah anak di bawah umur. Ia membantah kalau usia korban di bawah 17 tahun.

2. Masih Banyak Masalah yang Lebih Penting

"Logikanya ya, orang udah tahu Saipul Jamil itu belok, udah tahu. Kenapa anak itu mau dibawa ke rumah? Anak itu kan ditemuin kalau nggak salah korbannya itu penonton bayaran, udah pasti tahu (kalau Saipul belok)," tutur Nikita.

Lebih lanjut, Nikita juga menyampaikan kalau ada banyak hal dan masalah yang jauh lebih penting daripada harus buang-buang tenaga memboikot Saipul Jamil.

"Banyak banget persoalan-persoanalan negara ini. Udah jangan ngebahas orang yang udah bebas, masak dia enggak boleh punya kehidupan, kasihan lho dia di bully sama kalian, pasti sekarang dia lagi kena mental," jelasnya.

Seperti biasa, kata-kata Nikita ini viral hingga tersebar di banyak akun gosip Instagram. Banyak yang setuju dengan pernyataannya, meski tak sedikit pula yang menilai Nikita tidak menunjukkan rasa empati terhadap korban pelecehan seksual. Kalau menurut kamu sendiri gimana?


REKOMENDASI
TRENDING