SELEBRITI

Sosok Rasli Syahrir Pengusaha yang Buka Restoran Steak Mewah, Dihadiri Luna Maya hingga Raffi Ahmad

Senin, 12 September 2022 18:14 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Sosok Rasli Syahrir Pengusaha yang Buka Restoran Steak Mewah (Credit: instagram.com/raslisyahrir)

Kapanlagi.com - Geliat perekonomian semakin kencang setelah sempat terpuruk karena pandemi. Berbagai bisnis bermunculan, salah satu yang malah makin marak adalah bisnis kuliner. Pengusaha Rasli Syahrir pun tak mau ketinggalan. Ia membuka restoran Rass Steak House di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pembukaan itu dihadiri sejumlah selebriti. Di antaranya ada Raffi Ahmad dan Luna Maya. Menurut Rasli, pilihannya membuka restoran steak bukan lah tanpa alasan.

"Dalam rangka pengembangan bisnis PT. Rass Mandiri Utama, membuat cabang-cabang usaha yang masih berhubungan dengan core bisnisnya, dengan membuat antara lain Rass Steak House. Harapannya terbentuk hilirisasi bisnis, karena dengan adanya Rass Steak House dapat menjadi sektor usaha yang menyerap bahan baku yang dimiliki PT. Rass Mandiri Utama sebagai importir daging,” ujarnya baru-baru ini.

“Dengan membentuk sektor usaha kuliner ini sekaligus dapat menghemat cost & efisiensi penyediaan bahan bakunya, dan tentunya berdampak terhadap nilai tambah atau keuntungan lebih yang bisa didapat," sambungnya lagi.

1. Berkarier Sejak Muda

Rasli Syahrir sendiri sendiri memulai kariernya sejak masih muda. Dia sejatinya berangkat dari keluarga sederhana. Ayahnya meninggal saat dirinya baru masuk kelas 1 SD. Rasli Syahrir menjelaskan ibunya berjuang keras buat menjadi tulang punggung keluarga.

"Selanjutnya seiring waktu, setelah menyelesaikan pendidikan, walaupun tidak sampai ke jenjang perguruan tinggi, saya bertekad bahwa Saya harus memulai menjalani kerasnya perjuangan hidup dan mulai merajut masa depan walaupun untuk itu banyak tantangan yang harus Saya hadapi," bebernya.

2. Banyak Bersedekah

Dia mulai bekerja dengan sang paman di bidang Event Organizer (EO) LP2M pada 2003. Sembilan tahun kemudian, dia mencoba buka bisnis sendiri. Kini, disamping berbisnis, ia juga banyak bersedekah pada orang-orang kurang mampu.

"Secara berkala pada saat Jumat penuh berkah, Saya menyelenggarakan santunan kepada anak anak yatim dan dhuafa disekitar tempat usaha Saya, dan tempat tempat lain yang perlu dibantu, juga tidak lupa Saya berusaha membantu saudara saudara kita yang tertimpa musibah dan bencana alam," tandas Rasli.

REKOMENDASI
TRENDING