SELEBRITI

Steve Emmanuel Sulit Sosialisasi di Penjara? Karenina Sunny Sebut Kakaknya Humble

Rabu, 10 April 2019 07:20 Penulis: Rahmi Safitri

Karenina Sunny dan Steve Emmanuel © Istimewa

Kapanlagi.com - Dulu dikenal sebagai salah satu aktor sineron idola, Steve Emmanuel kini harus meringkuk di penjara karena masalah narkoba. Sang adik, Karenina Sunny, pun adalah sosok yang selama ini rajin sekali menjenguk Steve untuk memberikan dukungan.

Saat ditemui di SCBD Jakarta Selatan, Senin (9/4/2019), Sunny menceritakan tentang kondisi Steve selama di penjara. Sebelumnya ia menjelaskan kalau sang kakak selama ini mengidap OCD (Obsessive Compulsive Disorder), sebuah gangguan yang membuatnya sering merasa khawatir secara berlebihan, contohnya takut dengan kuman atau sebagainya.

"Gara-gara OCD-nya, dia jadi stres. Yang harusnya teratur dan bersih jadi susah kalau dia di dalam. Ya kalau misalnya orangnya lagi menjalani program perbaiki diri, terus di-stop, ya bingung. Yang bisa bantuin dia jalanin program yang dia buat," kata Sunny.

1. Steve Sulit Sosalisasi?

Ada kabar yang menyebutkan kalau selama berada di tahanan, Steve kurang mampu bersosialisasi alias bergaul dengan penghuni. Kalau soal ini, Sunny mengaku tidak terlalu memperhatikan.

"Karena kalau saya ke situ, dia ngobrol sama saya. Tapi intinya bisa ditanya ke semua yang di situ, baik petugas maupun tahanannya itu, mereka suka sama Steve. Kalau Steve lewat ya salaman, senyum. Dia juga ramah. Dia dari dulu begitu, nggak pernah pemilih berteman," jelas Sunny.

2. Steve Sosok Ramah

Sekali lagi Sunny menjelaskan kalau kakaknya dari dulu adalah sosok yang ramah dan nggak pernah memilih teman. Sang kakak baginya adalah orang yang selalu menghargai orang lain baik itu dari kalangan atas maupun bawah.

"Banyak orang yang contact saya, 'Saya nggak percaya apa yang dialami Steve, karena saya tahu steve langsung. Dia orangnya baik, humble, dan ramah'. Dan itu juga opini saya terhadap kakak saya. Dan saya mikir ini penting untuk kasih tahu masyarakat bahwa ada sisi lain kakak saya yang sebenarnya dia adalah orang baik. Ramah dan humble," pungkasnya.

 

(kpl/apt/pit)


REKOMENDASI
TRENDING