SELEBRITI

Suasana Haru di Prosesi Pemakaman Faldy Akbar, Putra Ketiga Ahmad Albar

Kamis, 30 Agustus 2018 14:17 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Faldy Albar ©instagram.com/albarfaldy

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari dari musisi legendaris Ahmad Albar. Putra ketiganya, Faldy Albar dikabarkan meninggal dunia pada hari Rabu, 29 Agustus 2018 pada pukul 17.20 di Rumah Sakit Abdi Waluyo Menteng, Jakarta Pusat.

Pemakaman Faldy dilaksanakan hari ini pukul 13.00 WIB di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Sebelumnya dikabarkan bahwa pemakaman akan dilaksanakan pukul 21.00 WIB karena menunggu ibunda Rini S. Bono dari luar negeri.

“Tadinya maunya tunggu ibunya (Rini S. Bono) kan, dan dimakamkan jam 9 malam, tapi karena katanya pesawatnya juga telat jadi disegerakan saja. Ibunya dari London,” ujar Donny Fatah, bassist God Bless saat di rumah duka, Cinere, Depok, Jawa Barat, Kamis (30/8).


1. Fachry Albar Pulang

Prosesi pemakaman pun berjalan haru. Terlihat sang Ayah, Ahmad Albar mengumandangkan azan untuk sang anak untuk terakhir kalinya. Begitu juga dengan sang kakak, Fachri Albar menaburkan tanah ke liang lahat sang adik.

Ibunda Rini S. Bono yang tidak hadir di tempat peristirahatan terakhir anaknya pun dapat sedikit melepas kerinduan. Istri dari Fachry Albar, Renata Kusmanto terlihat melakukan video call dengan Ibunda yang sedang berada di London untuk melihat pemakaman Faldy. Suasana hening dan haru seketika tercipta saat itu.


2. Derita Gangguan Otak

Sebelumnya banyak yang ingin tahu apa penyakit yang diderita oleh Faldy akbar. Setelah acara pemakaman, diketahui bahwa Faldy Akbar diduga mengidap penyakit gangguan otak. Dirinya pun sering menjalani terapi di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat.

Namun ketika menghembuskan napas terakhirnya, Faldy sedang dirawat di RS Mardi Waluya Jakarta. Ia berpulang pada hari Kamis, (29/8) malam.

(kpl/apt/phi)


REKOMENDASI
TRENDING