SELEBRITI

Sudah Jadi Impian Sejak 10 Tahun Lalu, Ashanty Lakukan Aksi Sosial Bedah Rumah Warga

Jum'at, 22 Oktober 2021 13:10

Ashanty (credit: Kapanlagi.com/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Ashanty belum lama ini melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan bedah rumah kepada seorang warga tidak mampu di kawasan Mojokerto, Jawa Timur.

"Jadi Alhamdulillah kemarin aku ke Mojokerto buat bedah rumah Pak Buadi yang enggak layak buat ditinggalin," kata Ashanty di Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Membedah rumah agar layak huni kepada warga tak mampu, kata Ashanty, merupakan impiannya sejak 10 tahun lalu saat dirinya membuat Yayasan The Hermansyah.

Namun, niatnya itu kerap terkendala karena berpikir ingin lebih mendahulukan kegiatan sosial yang bermanfaat untuk banyak orang.

"Sebenarnya konten sosial dari Yayasan The Hermansyah sudah dari 10 tahun lalu sudah jalan, dan setiap mau bedah rumah mikirnya nanti dulu deh, buat banyak orang dahulu, daripada satu rumah," tuturnya.

1. Alasan Pilih Mojokerto

Selain itu, Yayasannya juga hanya mengandalkan uang pribadi. "Karena cari sponsor kan susah, jadi 10 tahun kegiatan sosial itu pakai uang pribadi," kata Ashanty.

Impian memberikan bantuan bedah rumah akhirnya terwujud ketika salah satu rekan Ashanty bersedia ikut membantu.

"Kemarin aku ketemu sahabat di Surabaya namanya Jessica, akhirnya kita ngobrol aku sampein, aku mau bedah rumah. Terus dia bilang, 'Bun bareng aja sama aku, aku mau'. Akhirnya dapet lah bedah rumah di Mojokerto, rumah pak Buadi," tuturnya.

Pilihan melakukan aksi sosial bedah rumah di kawasan Mojokerto, Jawa Timur, menurut Ashanty bukan tanpa alasan.

"Kenapa di Mojokerto karena kakekku asli orang Mojokerto. Aku ingin bikin sesuatu di sana. Akhirnya ketemu rumah Pak Buadi yang lantainya masih tanah. bikin dalam dua minggu udah jadi rumahnya. Senin besok aku akan ke sana untuk serah terima kunci," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING