SELEBRITI

Sukses Bangun Berbagai Bisnis, Cicha Siregar: Mulai Dari Nol Tentu Tidak Mudah

Rabu, 16 September 2020 18:02 Penulis: Canda Dian Permana

Cicha Siregar © KapanLagi.com/Dadan Eka Permana

Kapanlagi.com - Cicha Siregar kini banting setir menjadi model setelah ia bekerja menjadi seorang pramugari. Nggak hanya model yang dijalankan, Cicha juga menekuni dunia bisnis.

Banyak bisnis yang dilakukan oleh Cicha. Ya, dirinya menjalankan bisnis seperti dengan Event Organizer, travel dan lain-lain. Mantan model pun juga mengaku menggeluti bisninya tersebut mulai dari nol yang nggak mudah.

"Memulai usaha dari nol tentu tidak mudah. Apalagi semuanya saya lakukan sendiri. Kunci kesuksesan saya adalah tak segan bertanya pada orang yang berpengalaman agar mendapatkan ilmu untuk kesuksesan bisnis saya," ujarnya.

 

1. Bisnis Fashion

Lanjutnya, Cicha juga mempunyai bisnis fashion yang di mana ia memulainya dari otodidak. Dalam dunia fashion, Cicha mengawali dari kesukaan mengenakan busana-busana karya desainer baik dalam maupun luar negeri.

Mempunyai sahabat desainer asal Medan yang kerap mendadani para Puteri Indonesia membuat Cicah memacu untuk belajar desain, ia pun memberanikan dirih membuat rancangan gaun sendiri sejak empat tahun lalu.

2. Dunia Kuliner

Di dunia kuliner, gadis yang hobi berkuda ini berhasil mewujudkan mimpinya yang lain. Saat ini ia tengah mengembangkan kafenya, Salad Premium. Keunikan kafe ini adalah hanya menyediakan kuliner sehat.

“Insya Allah, tahun depan saya berencana membuka cabang di Bogor dan Bandung,” sambung Cicha.

3. Karena Doa

Apa yang ia dapatkan saat ini tentu saja bukan semata karena ketekunannya sendiri. Cicha dengan rendah hati mengatakan bahwa ini semua bisa terjadi karena doa dan dukungan dari keluarga, sahabat dan para follower setianya di Instagram.

"Sebagai entrepreneur saya harus terus semangat dan terus memberikan motivasi orang-orang di sekitar saya. Sampai kapan pun, saya berniat terus membangun bisnis dan menciptakan peluang kerja di Indonesia apalagi di masa pandemi seperti ini agar bisa membantu lebih banyak orang lagi," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING