SELEBRITI

Sukses di Film, Manoj Punjabi Pendiri MD Pictures Rambah Bisnis Makanan

Sabtu, 23 Februari 2019 11:00 Penulis: Tyssa Madelina

Manoj Punjabi merambah bisnis kuliner © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Manoj Punjabi pendiri MD Pictures selama ini dikenal sebagai produser bertangan dingin baik ketika memproduksi sinetron maupun layar lebar. Pada awal tahun 2019 ia merambah bisnis food and beverage dengan anak perusahaannya MD Ritel.

Dalam mengembangkan bisnis makanan dan minuman ini, Manoj patungan atau joint venture dengan perusahaan dari Korea Selatan yakni Anyone F & C serta Xingxing International Invesment Limited dari Hong Kong. Bertempat di Gedung MD Place, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (22/2/2019), Manoj menandatangani perjanjian kerjasama dengan kedua pihak tersebut.

"Ini adalah launching kerjasama MD dengan Anyone dan Xingxing untuk food and beverage. Indonesia dianggap sebagai market yang tepat dan mereka percaya MD punya strength. Ini prospek sangat tepat karena Indonesia memiliki ratusan juta penduduk dan saya mau menguasai market ini," kata Manoj usai penandatangan.

 

1. Dana Puluhan Miliaran

Manoj Punjabi menyampaikan bila investasi dalam joint venture ini akan dilakukan dalam tiga tahap. Tahap pertama senilai Rp 15 miliar dengan rasio masing-masing kepemilikan saham 33,33%.

"Tahap awal investasinya Rp 15 miliar namun satu tahun kemudian akan bertambah menjadi Rp 45 miliar. Untuk target jumlah gerainya belum kita tentukan tapi yang pasti kita sudah punya plan untuk membesarkan bisnis ini," imbuh Manoj.

Bisnis food and beverage yang disasar Manoj adalah coffe shop karena melihat masyarakat Indonesia menyukai jenis konsep tersebut. Untuk permulaan hanya akan ada satu gerai di Jakarta dan dipastikan bakal menjadi franchise.


REKOMENDASI
TRENDING