Syifa Hadju Kagumi Menteri Susi Pudjiastuti Sebagai Kartini Masa Kini

Senin, 23 April 2018 09:34 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Syifa Hadju Kagumi Menteri Susi Pudjiastuti Sebagai Kartini Masa Kini Syifa Hadju © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tanggal 21 April merupakan peringatan Hari Kartini. Dimana untuk mengenang jasa-jasa Kartini dalam memperjuangkan diri dalam hal emansipasi wanita. Memaknai Hari Kartini tersebut, Syifa Haju pun angkat bicara.

"Sosok Kartini itu pasti kan ibu kita Kartini itu titik di mana, perempuan Indonesia bisa bangkit lagi nggak hanya diem di rumah doang. Sebenarnya berawal dari ibu Kartini, perempuan Indoensia tuh nggak, istilahnya nggak cuma bisa nyuci dan ngulek Sambel doang," ucap Syifa Hadju saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2018).

Syifa Hadju ungkap Susi Pudjiastuti sebagai sosok inspiratif © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaSyifa Hadju ungkap Susi Pudjiastuti sebagai sosok inspiratif © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Pemain sinetron ini pun juga mengungkap bahwa banyak Kartini lain yang muncul di era modern ini. Ya, meskipun Kartini telah tiada namun semangatnya akan selalu dan masih dapat dirasakan untuk seluruh wanita di Indonesia. Semangatnya tersebut mengalir ke dalam diri para wanita Indonesia untuk terus berjuang memperjuangkan haknya.

"Berani ngomong hak kita. Apalagi sekarang banyak kasus pelecehan seksual. Aku senang banget sekarang banyak sosok perempuan Indonesia yang berani bilang ke aparat kalau mereka mengalami pelecehan seksual. Itu salah satu emansipasi wanita masa kini," ucap gadis 17 tahun tersebut.

Syifa pun mengagumi sosok Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Baginya Susi Pudjiastuti adalah Kartini modern masa kini. Apalagi pembawaan yang santai namun tetap tegas dalam beraksi.

"Dia itu nggak banyak omong, nggak banyak ini itu tapi banyak kontribusi buat kelautan Indonesia. Dia tegas, tapi santai. Aku senang banget," pungkasnya.

(kpl/far/gen)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING