SELEBRITI

Tak Ada Surat Kematian, Rizky Febian Jelaskan Kenapa Dia Ingin Jenazah Lina Diperiksa

Kamis, 09 Januari 2020 09:15 Penulis: Rahmi Safitri

Rizky Febian © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Rizky Febian baru saja kehilangan ibunda untuk selamanya, Lina Zubaedah. Sempat diperkirakan meninggal karena serangan jantung hingga penyakit lambung, Rizky tetap merasa ada yang aneh dengan kematian sang ibu. Putra sulung komedian Sule ini pun meminta dilakukan pemeriksaan ulang untuk mencari penyebab pasti dari meninggalnya Lina.

Ditemui di kediamannya kawasan Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (8/1/2019), ditemani Sule, Rizky menjelaskan alasannya kenapa ia melaporkan kejanggalan dari kematian sang ibu. Pria yangbiasa disapa Iki ini hanya ingin kejelasan untuk menghindari fitnah.

"Intinya kenapa ada pengecekan itu menghindari suuzon. Nanti kalo udah ada hasilnya seperti apa, jelas, jadi kita ngga suuzon. Intinya itu aja. Terlepas dari itu semua, Iki pribadi lebih fokus gimana biar dikasih kelancaran untuk almarhumah mamah dan perpindahan makam mamah. Saya lebih fokus ke sana. Jadi kalo ke pengecekkan, kita serahkan orang yang di bidangnya, kita ngga mau suuzon, jadi tinggal tunggu hasilnya aja," jelas Iki.

1. Tidak Diberi Surat Kematian

Sule lalu membantu menjelaskan maksud dari Iki. Intinya dia bilang pihak keluarga almarhumah, termasuk Iki, ingin tahu bagaimana sebenarnya apa yang terjadi saat Lina meninggal, kenapa tidak ada surat kematian.

"Seharusnya dari pihak suami memberi tahu, ada surat kematian lah. Mungkin dari dokter, ada serangan jantung lah, atau akibat lambung. Itu kan harus jelas. Kenapa ini mau dilakukan pengecekan, dari pihak keluarga tidak tahu apa-apa. Tidak ada penjelasan dari pihak suaminya. Itu aja. Ngga ada suuzon atau apa pun. Kita serahkan semuanya pasrahkan kepada Yang Maha Kuasa," tambah Sule.

2. Serahkan kepada Pihak Polisi

Karena penasaran tersebut mereka sekarang menyerahkan semuanya kepada pihak yang berwajib. Termasuk ketika ditanya apakah Iki dan keluarga sudah dapat surat kematian.

"Belum ada, nanti mungkin ditelusuri oleh pihak kepolisian," pungkas Sule.


REKOMENDASI
TRENDING