SELEBRITI

Tak Hanya Kanker, Waty Siregar Ibunda Elma Theana Juga Mengidap Penyakit Lainnya yang Diderita Sejak Lama

Jum'at, 25 Juni 2021 15:16

Elma Theana ©KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Kondisi aktris senior, Waty Siregar sampai saat ini tak kunjung membaik. Bahkan, ibunda Elma Theana ini disebutkan tak hanya mengidap kanker saja, tapi juga beberapa penyakit bawaan lainnya yang kondisinya juga kurang baik. 

Elma mengatakan, sejak beberapa waktu terakhir ini, sang bunda sering merasakan sakit sepanjang hari. Dan karena kondisinya ini pula, Waty pun tak memungkinkan untuk jalani kemoterapi.

Dan belum lama ini, Waty dikabarkan baru saja terjatuh di kamar mandi dan membuatnya pingsan. Dan ketika bangun, wajahnya pun berlumuran darah dari luka akibat benturan dengan benda keras di kamar mandi dan membuat daerah mata bagian kirinya kini lebam.    

1. Sudah Menjalar ke Paru-Paru

Elma Theana mengungkapkan, saat ini kanker yang menyerang ibunya itu sudah mulai menjalar ke paru-paru. Tak hanya kanker, Waty Siregar juga mengidap penyakit lainnya yang bisa dibilang bukan penyakit ringan. 

"Emang kan keadaannya, jadi macam-macam ini kondisinya ini, dia ada kankernya juga udah jalar ke paru, terus ada pengapuran, nyeri sendi yang sudah akut, banyak deh cobaannya," kata Elma Theana saat ditemui di kediamannya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (24/6) malam.

2. Kambuh Lagi Setelah 7 Tahun

Sebelumnya, Waty ternyata sudah menjalani jalani operasi pengangkatan kanker di payudaranya yang dilanjutkan dengan kemoterapi. Namun, ia pun memilih berhenti untuk kemoterapi setelah bertahun-tahun, dan dari sinilah akhirnya kanker di tubuhnya kembali tumbuh. 

"Awalnya (kanker) di payudara diangkat, tapi dia nggak cemo, bandel. Dia bilang udah kurus, kalau di-cemo tambah kurus, dia nggak mau ngelakuin cemo dan jaga makan nggak akhirnya setelah 7 tahun numbuh lagi (kanker). Awalnya mama kesemutan sebelah kiri, terus dua-duanya, lama-lama semua, bengkak semua juga. Nah, kita juga sampai bingung udah 8 dokter. Macam-macam sakitnya, sampai mikir, gimana ya, ya udah lah dijalanin aja," ungkap Elma. 


REKOMENDASI
TRENDING