SELEBRITI

Tak Malu Akui Pernah Over Dosis, Alfie Alfandy Bagikan Pengalaman pada Ratusan Mualaf

Kamis, 11 April 2019 07:05 Penulis: Rezka Aulia

Alfie mengaku ingin terus meningkatkan sisi reliji. © Istimewa

Kapanlagi.com - Lama tak terdengar kabarnya, aktor Alfie Alfandy belakangan diketahui lebih fokus untuk memperdalam ilmu agama. Aktor yang dikenal karena perannya sebagai Ustaz Jefri Al Buchori dalam film HIJRAH CINTA itu terlihat sering hadir dalam rangkaian acara keagamaan.

Menjelang bulan Ramadan yang semakin dekat, Alfie pun berkesempatan untuk berbagai pengalamannya kepada teman-teman mualaf. Dalam acara Dauroh Cahaya Islam, 'Jalan Cinta para Mualaf', yang digelar beberapa waktu lalu di Kawasan Bogor, Alfie tak segan menceritakan pengalaman pahitnya terdahulu.

Alfie muda tak lepas dari pergaulan yang salah. Ia pun sempat mencicipi narkoba. Bahkan, dalam suatu waktu, dirinya sampai tak bisa bergerak karena over dosis.

 

 

1. Dapat Hidayah

"Saya pernah sempat over dosis dan melihat bayangan malaikat Izrail di hadapan saya. Keadaan saya saat itu tidak menggerakkan tubuh sama sekali, kecuali menggoyangkan jari telunjuk saya. Alhamdulillah Allah SWT memberikan saya hidayah waktu untuk bertaubat,"ungkap Alfie.

Saat ini keadaan sudah berubah. Alfie kini telah berubah dan terus belajar untuk memperdalam ilmu agama. Ia pun tak malu untuk mengakui semangat kawan-kawan mualaf yang menurutnya punya semangat dan kemauan memperdalam ilmu agama Islam dibanding dirinya.

"Terus terang saya iri dengan para mualaf, karena seringkali teman-teman mualaf justru lebih bersemangat dalam mencari ilmu dan memperdalam Islam dibanding saya yang Islam sejak kecil," kata Alfie.

2. Diikuti Banyak Mualaf

Dalam acara yang digelar oleh YBM PLN tersebut, Alfie berpesan kepada kawan-kawan mualaf agar terus bersemangat dan belajar untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi dengan memperdalam ilmu agama.

"Karena hanya dengan keridaan-Nya, kita dapat masuk ke dalam surga-Nya, sekecil apapun nilai ibadah kita, insya Allah akan mendapatkan balasannya kelak," ucap Alfie.

Acara yang diikuti oleh 100 mualaf binaan Masjid Lautze, Yayasan Haji Karim Oei ini juga menghadirkan pembicara-pembicara lainnya, yaitu Guru Besar dan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof Dr KH Amin Suma, penulis dan pelatih shalat khusyu’ Ustadz Abu Sangkan, serta mualaf dan mantan rapper Thufail Al-Ghifari.

 


REKOMENDASI
TRENDING