SELEBRITI

Tak Pernah Direncanakan, Praz Teguh Sebut Special Show 'Ibu' Terjadi Karena Hal Ini

Selasa, 31 Mei 2022 11:00 Penulis: Dian Eka Ryanti

Credit Foto:© KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Salah satu komika asal Kota Padang, Sumatera Barat sempat berada dalam fase terberat dalam hidupnya. Pasalnya, pada pertengahan tahun 2021 lalu, sang bunda, Syalfia Ankuniarti tutup usia setelah melawan penyakit diabetes yang dideritanya.

Karena hal ini Praz Teguh sempat hilang arah dalam hidupnya, bahkan ia terfikir untuk berhenti berkarir sebagai komika. Praz juga sempat ingin mondok dipesantren untuk mendapatkan ketenangan batin.

"Awalnya tidak pernah dikonsep show Ibu ini, kan tanggal 17 Mei 2021 beliau meninggal, terus gua ngerasa kayak gua ngapain lagi berkarya, sempet mikir kayaknya gua harus pesantren deh karena gua mikir ibu gua meninggal gara-gara gua. Psikis gua sampai segitu," ungkap Pras Teguh saat ditemui di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan belum lama ini.

1. Menceritakan Momen Sang Ibu Meninggal

Praz Teguh pun menceritakan bagaimana momen sebelum sang bunda menghembuskan napas terakhirnya. Ia berkisah bahwa kala itu, dirinya tengah asik menenggak minuman keras padahal sang bunda tengah sakit, sehingga tanpa ia sadari ibunya akhirnya meninggal dunia.

"Sebelum beliau meninggal gua tuh lagi asik mabuk sepanjang hari selama bulan puasa orang cari pahala nah gua cari mabok itu bulan puasa loh, akhirnya mendadak lima hari setelah lebaran beliau meninggal. Gua baru pulang mabok ternyata dia tiba-tiba sekarat jadi gua merasa kayak 'anjir ini kayaknya salah gua deh' sampe gua mikir kayaknya gua harus masuk pesantren, bini gua kasih modal buat dagang sampai bini gua waktu itu mikir ya udah kalau itu keputusannya," ujarnya.

2. Berawal Dari Iseng

Karena yang dialaminya ini meninggalkan duka mendalam, dari keisengan Praz Teguh pun awalnya berniat untuk menggelar show stand up bertajuk Ibu ini secara mandiri. Dimana hasil dari show Ibu ini, akan dia gunakan untuk menyumbang ke sebuah mushala tempat biasa mendiang ibunya beribadah.

"Tapi sebelum itu mau bikin show buat ibu dimana semua pendapatan show ini dikasih ke mushala tempat ibu sholat biasanya jadi nggak ngambil sepersenpun setelah itu mau pesantren," paparnya.

3. Dilirik Majelis Lucu Indonesia

Setelah itu, tanpa disengaja poster show Ibu ini pun dilihat oleh Majelis Lucu Indonesia (MLI). Lalu MLI pun menawarkan diri untuk membantu show Ibu oleh Praz Teguh dengan beberapa syarat.

"Nggak sengaja karena tragedi, pas poster jadi dipost terus di dm lah sama yang punya MLI. Dihandle dan hasilnya semua di kasih ke mushalla. Dibantu bikinin dengan catatan hua jadi talent MLI," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING