SELEBRITI

Tak Tanggung-tanggung Mempersiapkan Diri Untuk Menyelesaikan Target Lari Marathon Virtual, Daniel Mananta Sukses Pecahkan Rekornya Sendiri

Selasa, 01 September 2020 11:03 Penulis: Canda Dian Permana

Daniel Mananta © KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Daniel Mananta akhirnya berhasil menuntaskan target lari marathon sejauh 42,119 kilometer pada Minggu 30 Agistus 2020 pagi. Tak tanggung-tanggung Brand ambassador Uniqlo Sport Utility Wear dari Indonesia ini bahkan berhasil menciptakan rekor marathon terbaiknya.

Mantan VJ MTV itu juga menyelesaikan seluruh rute dalam kurun waktu 4 jam 25 menit saja. Menurut ayah dua anak tersebut, pencapaiannya itu ternyata tak lepas dari dukungan palatihnya.

"Kalau bukan karena pacers-nya, bukan karena marshall-nya, kalau bukan gara-gara coach-nya, semua yang suplai refueling, kalau bukan karena yang semangat-semangatin gua, gua nggak akan mungkin finish men," ucap Daniel saat ditemui di kawasan Jakarta, usai melewati garis finish.

1. Banyak Tantangan

Selain itu, Daniel juga mengungkapkan banyak tantangan yang dihadapinya dalam marathon di tengah pandemi Covid-19 seperti suara di kepalanya yang mengajaknya untuk berhenti berlari. Akan tetapi, meski hanya berlari marathon sendiri, persiapan Daniel tak setengah-setengah, ia didampingi seorang pelatih khusus yang selalu memacu dirinya untuk berlatih selama dua bulan.

"Di otak gue itu ada suara-suara yang bilang, 'nggak apa-apa lagi Nil kalau lo jalan. Nanti mereka bisa edit juga kok.' Tapi, gue terus lari terus karena mereka nge-push gue terus, dan akhirnya hari ini personal best gue untuk marathon," ujarnya.

2. Lakuka Persiapan Terakhir di Hotel

Tak hanya itu, sehari sebelum marathon, presenter berusia 39 tahun itu sengaja menginap di sebuah hotel dan melakukan persiapan terakhirnya. Ia juga mendapat arahan terakhir dari sang pelatih agar bisa finish dengan rasa yang bahagia.

Saat hari marathon tiba, Daniel pun sengaja bangun pukul 3 pagi dan langsung mengenakan satu set pakaian olahraga yang disiapkan Uniqlo yang seluruh pakaian dilengkapi teknologi yang menjaga baju tetap kering dari keringat meski di bawah cuaca terik.

(kpl/irf/nda)

Reporter: Irfan Kafril


REKOMENDASI
TRENDING