SELEBRITI

Tangis Pilu Ferry Irawan Ungkap Kesulitan Biaya Berobat, Seminggu Bisa Habis Rp 3 Juta

Jum'at, 16 Juli 2021 13:00

Ferry Irawan ungkap biaya berobatnya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Setelah sekian lama menghilang dari dunia hiburan tanah air, aktor Ferry Irawan akhirnya kembali. Kemunculannya seketika jadi sorotan publik karena ia memohon doa dan bantuan biaya untuk berobat penyakit syaraf kejepitnya.

Oleh karena itu, rekan-rekan artis sampai mengunggah foto Ferry Irawan dan meminta bantuan biaya untuk berobatnya. Ferry Irawan sendiri pun mengakui bahwa sakit yang ia rasakan adalah penyakit lama yang diidap dengan bahasa ilmiahnya Dystonia, atau ada gangguan kontraksi dalam otot.

"Sebenarnya ini sakit yang dulu kambuh lagi. Dokter bilang jangan sampai kambuh untuk kedua kali, karena bisa lebih berat dari keadaan yang pertama," kata Ferry Irawan sambil menahan tangis karena sakitnya saat ditemui di kediamannya kawasan Bekasi, Jawa Barat, Kamis (15/7).

"Jadi penyakitnya kambuh mungkin karena pikiran ya. Sempat sembuh dan sekarang kambuh lagi jadi makin parah," timpal Ari, adik kandung Ferry Irawan.

 

1. Biaya Pengobatan Mahal

Dengan terbata-bata, Ferry juga menceritakan dua macam pengobatan yakni medis dan alternatif agar bisa segera sembuh. Untuk tindakan medis, Ferry mengatakan menerima penahan rasa sakit.

"Sempat disuntik ya kepala dan badan semua ke belakang, untuk mengurangi rasa sakit," ucap Ferry.

Selain itu, aktor berusia 44 tahun ini menegaskan biaya pengobatannya sangat besar. Apalagi ia menjalani pengobatan medis tanpa menggunakan BPJS dan asuransi lainnya

"Obatnya lumayan ya mahal sekali tebus tuh kadang buat seminggu dua minggu bisa Rp 3 juta. Ya bayangin aja lagi keadaan seperti ini ya," ujar Ferry sambil menangis.

 

2. Bersyukur Dibantu Rekan Artis

Meski begitu, Ferry Irawan bersyukur memiliki teman-teman yang baik. Khususnya rekan artis yang sudah membantunya menjalani pengobatan.

"Asuransi juga gak bisa karena ada riwayat sakit jadi ya semua keluarga, sahabat, banyak yang bantu. Banyak yang support sahabat-sahabat, teman-temannya alhamdulillah banyak yang support," pungkasnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING