SELEBRITI

Tanpa Ragu, Ini Potret Keseriusan Ashanty Jadi Pasukan Orange

Jum'at, 13 Maret 2020 17:44 Penulis: Jevi Adhi Nugraha

Ashanty (credit: youtube.com/The Hermansyah A6)

Kapanlagi.com - Segala aktivitas selebritis Tanah Air selalu menarik perhatian publik. Kali ini giliran penyanyi cantik Ashanty yang tiba-tiba menjadi tukang pembersih jalanan Ibukota atau yang biasa disebut pasukan orange. Dalam video Youtubenya The Hermansyah A6, Ashanty tanpa ragu menggunakan seragam berwarna orange lengkap dengan topi, sepatu, dan sapu.

Pelantun lagu Jodohku ini juga memperlihatkan dirinya tengah bersama pasukan orange lainnya dan melakukan bersih-bersih sepanjang jalan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Mau tahu keseriusan Ashanty saat menjadi pasukan orange? Yuk lihat fotonya di sini.

1. Tiba di Kantor Lurah Kramat Pela

Setibanya di Kantor Lurah Kramat Pela, istri dari Anang Hermansyah ini langsung disambut oleh ibu-ibu pasukan orange. Kedatangan Ashanty ini membuat para ibu pasukan orange ini sangat antusias.

2. Tidak Pakai Makeup

Saat menggunakan seragam orange, Ashanty mengaku tidak melakukan makeup agar tidak mudah dikenali orang. Pasalnya Ashanty juga akan akan melakukan sosial eksperimen.

"Ini udah nggak makeup, udah nggak semua, tapi takutnya masih ketahuan," ujar Ashanty di unggahan video Youtubenya, Kamis (12/3)

3. Apel dan Berdoa Sebelum Bertugas

Sebelum berangkat membersihkan jalanan, rombongan pasukan orange melakukan apel pagi dan berdoa bersama terlebih dahulu. Di barisan paling depan Ashanty juga tampak serius saat ikut apel.

4. Menyapu Tanpa Ragu

Saat tiba di lokasi dan melakukan pembersihan jalan, Ashanty tidak ragu-ragu dan langsung beraksi. Ia langsung bergerak cepat membersihkan jalanan yang dipenuhi sampah.

5. Dengarkan Curhat Petugas Kebersihan

Disela-sela menyapu, Ashanty mengajak para petugas kebersihan untuk ngobrol. Beberapa ibu-ibu pun menyampaikan suka duka atas profesi yang dijalaninya kepada penyanyi kondang ini.

6. Bagi-Bagi Uang

Setelah selesai menyapu, Ashanty membagikan uang kepada petugas kebersihan. Sebelumnya ia juga melakukan sosial eksperimen, dimana ia ingin melihat reaksi orang di sekitar jika seandainya para pasukan orange ini di bully oleh orang yang membuang sampah sembarangan.

Ashanty pun mengakui dalam sosial eksperimen kali ini, ia masih mudah sangat dikenali. Pasalnya, pakaian yang ia kenakan cenderung lebih rapi.

"Tadi banyak orang yang kayak merasa ini orang oke banget tapi kok kenapa nyapu-nyapu. Sebenernya tadi juga ada ibu-ibu yang mau marah pas ada orang yang buang sampah sembarangan, tapi ngga jadi, sebab dikira saya pacarnya orang yang buang sampah itu,"pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING