Tembus Satu Juta Subscriber, Andovi da Lopez Bagi-Bagi Beasiswa

Jum'at, 08 Maret 2019 19:58 Penulis: Dhimas Nugraha
Tembus Satu Juta Subscriber, Andovi da Lopez Bagi-Bagi Beasiswa Andovi da Lopez ©KapanLagi.com/BayuHerdianto

Kapanlagi.com - Andovi da Lopez atau lebih sering dikenal dengan nama skinnyindonesian24 sedang bagi-bagi hadiah untuk subscriber channel Youtube miliknya. Untuk merayakan satu juta pelanggan kanal Youtube miliknya, ia dan kakaknya Jovial da Lopez, berencana memberikan hadiah berupa beasiswa pendidikan.

Pria yang kerap disapa Dovi ini, bersama dengan kakaknya, bekerja sama dengan Ruang Guru untuk pemilihan kandidat yang memperoleh beasiswa pendidikan tersebut. "Kita bekerja sama dengan Ruang Guru, Mereka kasih pilihan anak. Dari tiga anak ini kita bayar sendiri. Ini bener dari duit kita sendiri. Bukan sponsor." Kata Dovi

Menurutnya, beasiswa pendidikan ini lebih baik daripada memberikan hadiah berupa gadget dan sejenisnya. Dovi mengimbuhkan bahwa pendidikan itu penting. "Elu harus berpendidikan kalau mau berkarya." Ucapnya."Elu harus berpendidikan sambil berkarya itu yang gue tekanin di konten gue, gak usah kuliah di Universitas terbaik, tapi selesaikan pendidikan. Jangan jadi youtuber  tapi terus nggak berpendidikan." Imbuhnya.

Dovi menyebut mereka sebagai anak, mereka punya 3 anak yang sudah dikuliahkan sampai lulus. Rata-rata dari mereka masih di tingkat semester 2, di tiga Perguruan Negeri yang berbeda di Indonesia. Ada yang jurusan kedokteran, akuntansi dan tata kota.

Selang beberapa bulan setelah membagikan kabar gembira, pada bulan Februari kemarin, ia merilis sebuah video tentang dirinya yang sedang depresi. Hal itu ia katakan saat dijumpai tim KapanLagi.com® di JCC Senayan Jakarta. "Gue pas ultah bikin video tentang depresi gue. Gue depresi soal hidup. Sebagai entertainer gue harus selalu tampil bahagia." Ujarnya.

Ia mengatakan jika tujuan pembuatan konten video tersebut untuk membantu dirinya menyampaikan uneg-uneg. Karena ia merasa nyaman untuk cerita ke teman-tamannya daripada harus cerita ke orang tua atau keluarga lainnya, sekaligus untuk membantu orang-orang di luar sana.

 

(kpl/DIM)


REKOMENDASI
TRENDING