SELEBRITI

Terkait Kasus Akses Ilegal dan Penghilangan Barang Bukti, Dokter Richard Lee Penuhi Panggilan Penyidik

Rabu, 08 September 2021 14:50

Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Dokter kecantikan sekaligus YouTuber Richard Lee kembali diperiksa di Unit Cyber Crime Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan akses ilegal penghilangan barang bukti, Rabu (8/9/2021). Richard Lee tiba di Polda Metro Jaya ditemani pengacaranya, Razman Arif Nasution.

Dari hasil pemeriksaan, berkas perkara dokter Richard Lee yang sudah dilimpahkan ke Kejaksaan ternyata belum lengkap. Berkas perkara tersebut kemudian dikembalikan ke penyidik Polda Metro Jaya dan dokter Richard Lee diperiksa untuk mendapatkan keterangan tambahan.

1. Temui Penyidik

"Hari ini saya dengan Dokter Richard Lee akan menemui penyidik, sesuai informasi dan pemberitahuan dari pihak penyidik bahwa berkas pemeriksaan Dokter Richard Lee dan Hans Pranata sudah dilimpahkan ke kejaksaan DKI Jakarta," kata Razman saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu (8/9).

"Dari hasil pemeriksaan kejaksaan DKI Jakarta, hari ini diperlukan keterangan tambahan dari dokter Richard Lee," lanjutnya. Saat ditanya lebih lanjut, pihak Richard Lee belum mau banyak berkomentar. Ia memastikan bahwa kasus ini akan cepat bergulir ke persidangan.

2. Diinfokan Kepada Media

"Nanti apa pun hasil dari pemeriksaan akan kami infokan kepada teman-teman media semua. Dan Insyaallah kita dorong kasus ini agar cepat bergulir di persidangan," tukasnya.

Diketahui Richard Lee ditangkap polisi pada Rabu (11/8/2021) di kediamannya di daerah Palembang, Sumatera Selatan atas dugaan illegal access dan penghilangan barang bukti. Barang bukti tersebut berupa akun Instagram Richard Lee yang disita penyidik di kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Kartika Putr, Richard Lee disebut telah mengakses akunnya yang disita penyidik tanpa izin.

(kpl/irf/frs)


REKOMENDASI
TRENDING