Tidak Bisa Damai, Rieke Dyah Pitaloka - Donny Gahral Cerai

Rabu, 25 Maret 2015 13:15 Penulis: Ahmat Effendi
Tidak Bisa Damai, Rieke Dyah Pitaloka - Donny Gahral Cerai Rieke Diah Pitaloka - Donny Gahral Adian ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Tanpa banyak menyita perhatian, Rieke Dyah Pitaloka dan Donny Gahral Adian yang bekerja sebagai seorang dosen filsafat sudah resmi bercerai. Gugatan cerai ini dilayangkan oleh Rieke pada bulan Desember 2014 silam, dan langsung mendapat keputusan verstek dari pengadilan pada bulan Januari 2015. 

"Dalam perkara ini menurut info yang saya terima mereka cerai secara baik-baik. Keduanya sepakat untuk bercerai," ucap ‎Suryadi, Humas Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, saat ditemui di kantornya, Selasa (24/03).

Padahal proses perpisahan yang dijalani oleh politisi PDIP ini ia urus sendiri. Rieke yang menikah dengan Donny sejak 23 Juli 2005 silam, akhirnya resmi bercerai dari suaminya setelah 9 tahun perkawinan.

"Langsung dihadiri sendiri, daftar juga tanpa kuasa hukum. Maju sendiri dan beracara sendiri.

Diputuskan berpisah, akta perceraian Rieke sudah kelar. ©KapanLagi.com®Diputuskan berpisah, akta perceraian Rieke sudah kelar. ©KapanLagi.com®

Keputusan telah diberikan oleh Pengadilan Agama dalam dua kali persidangan yang tidak dihadiri Donny. Pihak pengadilan juga mengungkap tidak ada masalah terkait pembagian harta gono-gini serta hak asuh anak.

"Karena saya tidak ingat persis ya. Yang jelas antara kedua belah pihak sepertinya juga tidak ada masalah. Keduanya sudah ada kesepakatan ya. Soal anak juga tidak masuk dalam gugatan. Mereka sepakat soal anak," ungkapnya.

Meski sebelumnya mengaku tidak ingat persis apa alasan Rieke menggugat Donny, namun Suryadi sedikit memberi gambaran tentang penyebab perceraian. Dalam banyak kasus pasangan yang telah menikah sudah tidak bisa mengatasi perselisihan yang ada termasuk Rieke.

"Kebanyakan itu yang didalilkan isinya adanya perselisihan atau pertengkaran kedua belah pihak yang tidak bisa didamaikan. Kebanyakan memang begitu," ucapnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING