Tinggal di Hong Kong, Shanty Nyicil Untuk Balik ke Indonesia

Selasa, 30 Agustus 2016 09:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Tinggal di Hong Kong, Shanty Nyicil Untuk Balik ke Indonesia Shanty © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sudah beberapa tahun ke belakang ini Shanty 'hilang' dari dunia hiburan. Ya, sejak menikah dengan Sebastian Paredes, penyanyi yang dikenal memiliki aksi enerjik di atas panggung ini memutuskan untuk vakum menyanyi, lalu meninggalkan Indonesia untuk tinggal di Hong Kong.

Nah, baru-baru ini Shanty membuat sebuah comeback ke dunia tarik suara lewat sebuah rilisan single bertajuk Bukan Adam Hawa. Untuk menunjang karirnya, akankah wanita berusia 37 tahun ini pulang kampung dan tinggal di Indonesia lagi?

"Sebenarnya komitmen. Dari awal saya mau temenin suami sampai masa tugasnya berakhir. Kenapa saya mau nyicil single dari sekarang? Karena ada wacana dari suami bahwa kami akan pindah lagi ke Indonesia. Cuma waktunya kapan, nggak tahu. Tapi dengan restu suami, saya nyicil, ada something untuk pulang. Bener juga, mungkin pas balik ke sini baru saya berani bikin album," ujar Shanty ketika ditemui di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Jumat (26/8).

Shanty bakal tinggal di Indonesia lagi © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoShanty bakal tinggal di Indonesia lagi © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Setelah merilis Bukan Adam Hawa, Shanty mengaku dapat banyak sekali inspirasi lagu baru. Sayangnya, wanita berkulit eksotis ini enggan terlalu gegabah untuk buru-buru merilis album. Ia ingin menjalani semuanya secara perlahan namun hasilnya memuaskan.

"Saya sebenarnya diam-diam sudah memikirkan beberapa lagu, cuma kalau album kan harus sewarna ya, kita harus review ulang. Saya belum berani ngomongin album karena terlalu banyak komitmen untuk album, waktu, energi, belum lagi ngejar songwriter. Karena saya bisanya co-writer, saya nggak bisa nulis sendiri, saya harus ada pasangannya, nih sebelahnya yang main chord dan saya bisa cari nada. Tapi kalau sendiri belum bisa," pungkasnya.

Butuh waktu yang cukup lama sebelum Shanty memutuskan comeback. Ia bahkan harus meminta restu dari sang suami dulu sebelum akhirnya membulatkan tekad. Ada yang sudah dengerin lagu baru Shanty? Cek videonya di bawah ya!


Video by: Shanty Paredes Official

(kpl/rhm/gtr)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING