Tinggal di Turki, Siti KDI Cerita Kondisi Terkini Pasca Kudeta

Selasa, 20 September 2016 22:45 Penulis: Guntur Merdekawan
Tinggal di Turki, Siti KDI Cerita Kondisi Terkini Pasca Kudeta Siti KDI © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sekitar pertengahan tahun kemarin, Turki sempat dilanda masalah internal yang cukup menyita perhatian dunia. Ceritanya, ada pihak-pihak yang merencanakan sebuah kudeta militer untuk menggulingkan presiden Reccep Tayyip Erdogan dari kursi kepemimpinan.

Suasana sempat memanas dan mencekam, di mana tank dan senjata-senjata berat sempat turun ke jalan. Namun warga Turki, tepatnya yang tinggal di Ibukota Istanbul rela menjadi 'tameng' untuk sang presiden dengan cara turun ke jalan, mencoba untuk menghentikan aksi kudeta militer.

Siti KDI dan suaminya, Cem Junet Peerk yang merupakan warga asli Turki menjadi saksi peristiwa kudeta tersebut. Sama seperti warga Turki yang lain, mereka mendukung  pemerintahan Erdogan dan mengutuk kudeta yang dilakukan oleh sebagian pihak militer.

"Kudeta itu tidak berhasil atau gagal dikarenakan seluruh masyarakat turki turun ke jalan untuk melindungi negaranya dari serangan kudeta yg dilakukan militer kepada Erdogan. Dan suami Siti pun ikut mendukung pemerintahan Erdogan, mengutuk kudeta yang dilakukan oleh sebagian pihak militer. Saking cinta kepada kepada Erdogan, rakyat Turki rela mati untuk negara. Dan Alhamdulilah kondisi Turki sangat aman walaupun saat itu terjadi kudeta," cerita Siti kepada KapanLagi.com® lewat WhatsApp, Selasa (20/9).

Siti cerita kondisi terkini Turki © KapanLagi.com®/Akrom SukaryaSiti cerita kondisi terkini Turki © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Wanita bernama asli Rahmawati ini dinikahi Cem Junet Peerk tahun 2011 silam. Dan sejak saat itu, Siti pun memilih untuk tinggal di Turki, tepatnya Istanbul, meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya.

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING