Tora Sudiro Jadi Jagoan Bersenjata Ketapel

Senin, 27 Februari 2006 14:09 Penulis: Erlin
Kapanlagi.com - Aktor peraih Piala Citra Tora Sudiro menjadi jagoan dalam film terbarunya EKSPEDISI MADEWA, tapi senjatanya hanya ketapel.

"Baru kali ini kan jagoan senjatanya ketapel. Meskipun cuma ketapel tapi tetep keren dong soalnya yang megang gue," katanya bercanda dalam peluncuran film produksi Cinervo Pictures itu di Jakarta, Sabtu.

Tora berperan sebagai Tiro Mandawa seorang sarjana teknik mesin yang bekerja sebagai ahli ekspedisi freelance yang disewa untuk kegiatan pencarian dan penggalian benda-benda bersejarah.

Dalam kisah itu, karakter yang diperankan Tora memang seorang yang membenci senjata api, itulah sebabnya ia memilih ketapel.

Sebagai seorang aktor profesional, ia ingin mencoba berbagai peran, mulai dari karakter serius sebagai gay di ARISAN!, sebagai orang depresi dalam BANYU BIRU, dan kini sebagai pahlawan , 'hero' dalam film laga petualangan ala Indiana Jones. Belum lagi bila ditambah aksinya di layar kaca sebagai komedian.

"Kalau main drama terus pasti akan jenuh dan ingin main komedi. Tapi kalau ngelawak mululu juga stok jokes bakal abis," ujarnya memberi alasan.

Pria yang telah berkeluarga itu rencananya akan terlibat dalam film komedi NAGA BONAR II bersama Deddy Mizwar. "Baru mau rapat dengan mereka," katanya mengenai proyek film selanjutnya.

Berperan dalam film laga tentunya membuat Tora dituntut untuk melakukan adegan berbahaya. Ia melakukannya tanpa pemeran pengganti, stunt man. "Itu susahnya main action, kendala fisik. Makanya sekarang saya mulai olah raga," kata Tora.

Gaya macho jagoan berketapel Tora Sudiro dalam film terbarunya dapat disaksikan di bioskop pada 9 Maret.

(*/erl)

Editor:

Erlin


REKOMENDASI
TRENDING