'TURN ON THE RADIO', Kisah Sukses Para Penyiar Radio Top Ibukota

Jum'at, 20 Maret 2015 19:40 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'TURN ON THE RADIO', Kisah Sukses Para Penyiar Radio Top Ibukota Suasana Launching TURN ON THE RADIO/©Kapanlagi.com®/Busan
Kapanlagi.com - Banyak selebriti dan host-host ngetop di ibu kota ternyata lahir dari radio. Sebut saja Choky Sitohang dan Ringgo Agus Rahman yang selain eksis di dunia hiburan tanah air, juga tak mau meninggalkan dunia yang membesarkannya. Karena fenomena ini sebuah buku yang merangkum kisah perjalanan mereka selesai digarap.

TURN ON THE RADIO, sebuah buku yang menceritakan tentang perjalanan karir para selebriti yang mengawali kariernya sebagai penyiar radio, telah dirilis. Buku yang ditulis oleh Aprillia Ramadhina merangkum kisah-kisah dari Addry Danuatmadja, Andhara Early, Anindyo Baskoro (Nino RAN), Annisa Pohan, Choky Sitohang, Denny Chandra, Didiet Maulana, Ganjar Suwargani, Icha Rahmanti, Nico Siahaan, Petty S. Fatimah, Ringgo Agus Rahman, dan Sogi Indra Dhuaja.

Sogi Indra Dhuaja salah satu pelawak yang mengawali karirnya sebagai penyiar radio sedikit menceritakan pengalamannya saat mewawancarai Westlife sebanyak tiga kali, namun meskipun bertemu dengan salah satu grup band ternama ini, Sogi tampak biasa saja.

Ini dia sebagaian penyiar radio top ibukota yang kisahnya dibukukan dalam TURN ON THE RADIO/©Kapanlagi.com®/BusanIni dia sebagaian penyiar radio top ibukota yang kisahnya dibukukan dalam TURN ON THE RADIO/©Kapanlagi.com®/Busan

"Ketemu Westlife tiga kali tapi saya nggak ngefans, udah nggak ngefans selalu saya yang dapat bagian buat wawancara Westlife." tutur Sogi Indra Dhuaja saat peluncuran buku TURN ON THE RADIO di Beezy Cafe, Jakarta, Kamis (19/3).

Beda halnya dengan salah satu vokalis grup band RAN, Nino yang saat ini masih menjadi penyiar radio, merasa terbantu menjadi lebih interaktif saat nyanyi. Ia juga punya pengalaman yang unik saat siaran. Nino mengucapkan kata lapar, lalu beberapa saat kemudian ada makanan yang diantar ketempatnya.

"Saling melengkapi, karena waktu gue terjun jadi penyanyi gue belum punya pengalaman, tapi setelah di radio ngebantu banget buat gue lebih interaktif saat nyanyi, terus gue waktu siaran kalo bilang laper, nggak lama makanan dateng!" tutup Nino dengan senyum senang.

(kpl/yka/tch)


REKOMENDASI
TRENDING