SELEBRITI

Tutup Usia, Anak Titi Qadarsih Ungkap Asal Muasal Kanker Usus Yang Diderita Ibunya

Selasa, 23 Oktober 2018 15:15 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Indra Qadarsih © Kapanlagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Indonesia kembali berduka. aktris senior Titi Qadarsih meninggal dunia pada hari Selasa (22/10). Titi menghembuskan nafas terakhir setelah berjuang melawan kanker usus yang dideritanya.

Sang anak, Indra Qadarsih sempat mengatakan jika sang ibu tak mengetahui jika dirinya terkena kanker usus. Penyakit tersebut baru diketahui setelah Titi dioperasi.

"Kanker usus ketahuan setelah operasi minggu lalu. Diagnosa pertama masih menebak-menebak. Dokter sendiri belum bisa bilang tapi ada penyumbatan," ujarnya saat ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018).

1. Sosok Yang Kuat

"Dioperasi untuk diambil jaringan, positif kanker sudah menyebar. Tidak bisa diambil apapun, kecuali buat mamah nyaman," tambahnya lagi.

Indra mengatakan jika Titi adalah sosok yang kuat. Dirinya hampir tak pernah mengeluh kecuali terjadi sesuatu yang serius kepadanya.

"Mamah karakter yang kuat dan lincah. Kalau mengeluh berarti mamah ada apa-apa," tutupnya.

2. Indra Antar Sang Ibu

Sang anak, Indra Qadarsih pun ikut mengantar sang ibu ke peristirahatan terakhir.

"Alhamdulillah hari ini kami dari keluarga besar Titi Qadarsih, Alhamdulillah (telah mengantar) ibu kami ke tempat peristirahatan terakhirnya. Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang sudah membantu pemakaman ibunda kami," ucapnya saat ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018).

Berbagai bantuan datang supaya pemakaman tersebuut dapat dilaksanakan. Indra mengatakan jika kawan-kawannya di gang potlot juga telah membantu dalam pemakaman ini.

3. Meminta Dibukakan Pintu Maaf

"Dari potlot ngebantu Alhamdulillah," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, dirinya sekaligus meminta dibukakan pintu maaf jika memang ibunya pernah berbuat salah. Dirinya juga mengatakan jika ada sesuatu yang belum diselesaikan oleh ibunya, bisa menghubungi pihak keluarga.

"Mamah banyak yang sayang. Terima kasih buat semuanya yang telah berpartisipasi baik doa dan bantuan apapun, saya ucapkan terima kasih. Semoga dibalas semuanya berlipat ganda oleh Allah SWT. Mohon dimaafkan kesalahan ibu saya. Kalau ada yang kurang, hubungi pihak keluarga," tutupnya.

(kpl/far/frs)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING