SELEBRITI

Tutup Usia, Seperti Ini Sosok Almarhum Eddy Gombloh di Mata Sang Anak

Jum'at, 05 Agustus 2022 17:02

Kapanlagi/Dadan Deva

Kapanlagi.com - Dunia hiburan Tanah Air kembali kehilangan sosok pelawak. Adalah Eddy Gombloh, pelawak yang begitu populer di masa 70-80-an.

Pelawak yang kerap beradu akting dengan almahrum Benyamin S ini dikenal memiliki tatanan rambut ikonik berponi.

1. Bintangi Puluhan Film

Selama hidup, Eddy Gombloh sudah membintangi puluhan judul film bergenre komedi, salah satu di antaranya adalah Tiga Janggo (1976).

Meski telah tiada. Namun sosoknya akan tetap dikenang atas karya-karyanya. Selain itu, nilai kehidupan yang ditanamkan almahrum semasa hidup juga akan terus melekat di dalam benak anak-anaknya.

2. Harus Jujur

"Papa ajarkan anak-anaknya jadi orang harus jujur. Makanya papa dipercaya orang karena kejujurannya," kata Anita Lestari, anak pertama Eddy Gombloh dari pernikahannya dengan Martina Lubalu, Jumat (5/8/2022) di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat.

Dalam kenangan Anita, Eddy Gombloh juga merupakan sosok periang dan tak pernah marah.

3. Tak Pernah Marah

"Papa paling lembut. Papa nggak pernah marah sama anak-anaknya. Papa juga nggak pernah keluarin kata kasar, sama sekali nggak pernah," ungkapnya.

Eddy Gombloh meninggal dunia di usia 81 tahun di Yogyakarta pada Kamis (4/8/2022) setelah berjuang dari sakit. Jasadnya dikebumikan di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, Jumat (5/8/2022).

(kpl/dan/frs)

REKOMENDASI
TRENDING